Cuaca Hujan, Walikota Manado “Blusukan” ke Berbagai Lokasi

0
83

Andrei Angouw : Drainase dan Anak Sungai Bukan Tempat Sampah

TNews, Manado – Di bawah cuaca yang kurang naik, sebab kota Manado diselimuti awan pekat dan hujan rintik-rintik, Jumat (17/09/2021) sore, Walikota Kota Manado Andrei Angouw beserta jajaran Pemkot Manado, turun langsung ke beberapa wilayah kota, dan melihat langsung kondisi drainase serta parit dan berberapa hal lain yang memang sedang dalam pengawasan dan pencermatan walikota AA.


Terlihat walikota ketika berada di kompleks lapangan Sparta Tikala didampingi Plt. Kadis PUPR Bpk. Johny Suwu. Di lokasi ini, walikota mencermati kondisi saluran air serta fasilitas penunjang.
Usai di lapangan Sparta Tikala, walikota dan rombongan bergeser ke lokasi di samping Kantor PTSP, kali ini walikota juga melihat kondisi drainase dan aliran anak sungai yang ada dilokasi itu.
Walikota mengatakan, hasil kunjungan lapangan ini dapat disampaikan beberapa hal yang perlu dibenahi sehingga dapat mengatasi luapan air ke badan jalan dan meminimalisir terjadinya banjir.
Salah satu juga yang dapat disebutkan, kata AAS adalah normalisasi saluran air sehingga, disaat hujan deras turun air di anak sungai Kumaraka tidak lagi meluap dan membanjiri badan jalan umum seputaran SPBU Tikala dan dampak luasnya adalah ancaman banjir di lapangan Sparta Tikala dapat diminimalisir.
“Ini bukti dari hasil pekerjaan normalisasi anak sungai yang sedang dilakukan saat ini. Dan satu hal yang perlu saya diingatkan lagi kepada kita semua adalah silap dan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan dan saluran air bahkan anak sungai bukanlah tempat sampah,” tegas Walikota.
Pernyataan saluran air dan anak sungai bukan tempat ini beralasan, sebab berdasarkan pengamatan di lapangan masih terlihat banyaknya sampah plastik yang berada di dalam parit-parit serta aliran sungai.
Kemudian Walikota pilihan rakyat Manado ini, bergerak ke lokasi ikonik Manado yakni Taman Kesatuan Bangsa (TKB) di komplek pusat kota Pasar 45, untuk memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid19 oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado.


Tak hanya memantau vaksinasi, walikota yang didampingi PLH Kadis DLH, Frangky Porawouw juga melihat kondisi infrastruktur yang ada seperti toilet dan sarana bangunan lainnya yang nantinya akan dimanfaatkan untuk masyarakat umum.
Usai di TKB Walikota ke Lokasi Jembatan Megawati dan mencermati progres pengerukan sungai Tondano, sebelum melanjutkan ke Bailang untuk melihat kondisi Rumah Potong Hewan (RPH). (MT/***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.