Dandim 1310/Bitung Lepas Perwira Purna Tugas, Orientasi Tugas Dan Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat

0
29
Foto Bersama sebagai Kenangan bersama Kasdim yang lama Mayor Infantri Hardi Gue yang memasuki masa purna bhakti di TNI AD kesatuan Kodim 1310/Bitung (Foto Ist)

TNews, Bitung – Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han, Senin (01/10/2022) memimpin upacara pelepasan Perwira Purna Tugas dan Orientasi Tugas serta Kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 1310/Bitung di Lapangan Upacara Makodim 1310/Bitung Jl. Babe Palar Kel. Madidir Unet Kec. Madidir Kota Bitung.
Dalam amanatnya, Dandim 1310/Bitung mengatakan bahwa naik pangkat bukan merupakan hak, tapi naik pangkat diraih dengan kinerja dan kemampuan jasmani yang baik.


“Dalam satu Leting atau angkatan, naik pangkat tidak secara bersamaan, jadi kepada anggota yang lain agar menyiapkan diri untuk usul kenaikan pangkat (UKP),” tegas Dandim.
Lanjut Dandim, saat ini juga dilaksanakan pengecekan penggunaan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) yang baru.
“Bagi prajurit yang yang belum dapat agar Pasilog Kodim 1310/Bitung mengecek di satuan lama bagi anggota baru yang belum menerima PDL baru,” jelas Dandim.
Menariknya, dalam suasana yang penuh keakraban dan persaudaraan, Kodim 1310/ Bitung melaui Dandim 1310/Bitung, melepas Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Hardi Gue, yang saat ini memasuki masa purna tugas sebagai anggota TNI Angkatan Darat.


Dandim kemudian menyebutkan purnawirawan pada hakekatnya merupakan wujud penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari keluarga besar TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 1310/Bitung, untuk para wisudawan atas pengabdiannya sejak memulai dinas hingga saat ini bisa purna tugas.
“Saya berharap kedepan, meskipun para wisudawan secara formal telah memgakhiri masa dinas aktif di lingkungan TNI, diharapkan dapat berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara khusunya bagi TNI Angkatan Darat,” tandas Dandim.


Juga kepada Kapten Inf Djohn Datangmanis yang akan melaksanakan Orientasi Tugas, Dandim berharap agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, karena walaupun sedang melaksanakan orientasi tugas, Kapten Inf Djohn Datngmanis masih berstatus anggota Kodim 1310/Bitung.
“Kepada Ibu Hardi Gue, yang sudah mendampingi suami, saya ucapkan terima kasih karena telah mendampingi suami selama bertugas di Kodim 1310/Bitung,” ujar Dandim Yoki
Dandim 1310/Bitung selanjutnya mengarahkan seluruh prajuritnya, yang akan mempersiapkan diri untuk pensiun agar menyiapkannya dari sekarang, yang belum punya rumah agar disiapkan dari sekarang sehingga pada saat masa pensiun kita tidak lagi tinggal di rumah dinas bagi yang tinggal di rumah dinas.
Lebih lanjut dipesankan Dandim, investasi yang terbaik untuk seluruh prajurit Kodim 1310/Bitung, adalah menopang pendidikan untuk anak-anak kita. “Kita boleh tidak punya harta tapi pendidikan anak harus diutamakan,” tegasnya.
Akhir kata, Selamat buat Bapak Hardi Gue dan Kapten Inf Djohn Datangmanis, dan kepada para Bintara dan Tamtama yang telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.
“Semoga amal bakti bapak Hardi Gue dan Kapten Inf Djohn Datangmanis selalu di ridhoi TYME serta dengan kenaikan pangkat para Bintara dan Tamtama saat ini dapat menjadi motivasi dan dapat meningkatkan semangat kerja serta pengabdian kepada satuan ini,” tutup Dandim.
Usai acara di Lapangan Makodim 1310/Bitung dilanjutkan penyerahan Piagam Penghargaan dan Cinderamata kepada Mayor Inf Hardi Gue dan Ibu oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., bersama ketua Persit KCK Cabang LXII Dim 1310 Bitung Ny. Yoki Efriandi, di Ruang Pancasila Makodim 1310/Bitung. (Penyunting Meiyer Tanod/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.