Daun Pepaya “Obat Herbal” Menangkal Virus

0
7060
Loading...

TNews, Manado – Khasiat daun buah pepaya yang dalam bahasa latin Carica papaya, sangat mumpuni untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit termasuk menangkal Virus. Salah satu jenis sayuran yang dapat diolah menjadi makanan lezat dan bergizi tinggi, ternyata memiliki banyak senyawa dan berkhasiat obat herbal dan bukan tidak mungkin dapat menangkal Virus Corona atau Covid-19.

Daun Pepaya yang bercita rasa pahit ini dapat mengobati beberapa penyakit bahkan untuk menangkal Virus, dan bukan tidak mungkin dapat menangkal Virus Corona atau Covid-19 (Walaupun belum ada jurnal penelitian terhadap pengaruh daun papaya terhadap Covid-19), sebab dengan kandungan vitamin A, C, dan E pada daun pepaya merupakan zat yang berguna untuk mendongkrak sistem kekebalan tubuh untuk anda yang mempunyai aktivitas padat dan juga rutinitas rawan terpapar radikal bebas, sehingga  dengan mengkonsumsi daun pepaya dipercaya sangat bermanfaat untuk menangkal semua virus yang masuk ke tubuh manusia.

Kandungan gizi daun Pepaya cukup beragam diantaranya vitamin A 18250 SI, vitamin B1 0,15 miligram per 100 gram, vitamin C 140 miligram per 100 gram daun pepaya, kalori 79 kal per 100 gram, protein 8,0 gram per 100 gram, lemak 2,0 gram per 100 gram, hidrat arang/karbohidrat 11,9 gram per 100 gram, kalsium 353 miligram per 100 gram, dan air 75,4 gram per 100 gram.

Manfaat daun Pepaya seperti dikutip dari berapa sumber menyebutkan telah mengobati Batu Ginjal, Malagizi (gejala kekurangan gizi pada balita), Sakit perut pada waktu haid, Disentri, Diare, Membasmi cacing perut, Mengatasi keputihan, Mengatasi jerawat, Mengatasi noda hitam di wajah,

Daun pepaya mengandung zat papain yang tinggi sehingga menjadikan rasanya pahit, sekaligus dengan kandungan vitamin A, C, dan E yang berguna untuk mendongkrak sistem kekebalan tubuh untuk menangkal Virus, Meredakan Gejala Deman Berdarah, Anti Malaria, Menyembuhkan Emphysema, Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah, tak hanya itu daun Pepaya juga mampu mengurangi terjadinya stres oksidatif untuk mencegah risiko diabetes.

Manfaat lain daun Pepaya adalah sebagai anti bakterial, menyembuhkan tukak lambung, mencegah jantung koroner, membantu pembesaran prostat jinak, anti kangker dan lainnya.

Kita dapat mengkonsumsi daun Pepaya setelah diolah menjadi sayur, jus serta beberapa olahan lezat yang meminimalisasi rasa pahit.

Semoga ini dapat menjadi referensi pencegahan dan pengobatan sakit akibat terinveksi Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini mewabah di seluruh dunia. (PCV/wikipedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.