Demo Mahasiswa Lengserkan Bupati Bolsel Batal

0
157
Ilustrasi
demo ilustrasi

Totabuanews.com, Molibagu – Isu demo puluhan mahasiswa Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) untuk melakukan demo melengserkan Bupati Hi Herson Mayulu ,jadi perhatian warga.

Meski batal dilakukan, namun warga menilai rencana aksi tersebut sudah ditunggangi segelintir oknum dan kepentingan politik. Bahkan isu yang merebak, bahwa rencana aksi tersebut ditungganggi oleh beberapa oknum anggota DPRD Bolsel.

Sehingga massa yang mengatasnamakan pendukung bupati sempat mendatangi kantor DPRD untuk meminta klarifikasi dengan para anggota DPRD namun tidak berhasil, karena anggota DPRD tidak berada di kantor.

Salah satu warga yang mengaku pendukung bupati Sinyo Dogot mengatakan, bahwa informasi yang berkembang,terkait rencana demo untuk penggulingan bupati dari kursinya ditunggangi oleh beberapa oknum anggota DPRD Bolsel.

“Saya mendapat informasi dari teman-teman bahwa demo mahasiswa untuk melengserkan Bupati Bolsel Herson Mayulu ditunggangi oleh Dewan,”kata Sinyo Dogot salah satu pendukung Bupati.

Menurutnya bahwa aksi yang akan dilakukan oleh mahasiswa dengan membawa isu melenserkan Bupati Bolsel Herson Mayulu tidak mendasar. Sebab hanya persoalan anggaran saja kata Sinyo lantas ada demo untuk penggulingan bupati.

Sementara Ketua DPRD Abdul Razak Bunsal membantah terkait dengan tudingan itu. Menurutnya itu tidak benar. Meski lagi berada di luar daerah,namun dirinya menepis jika rencana demo untuk menggulingkan bupati dimainkan oleh anggota Dewan.

” Itu tidak benar dan hanya segelintir isu saja. Sebab hingga kini pembahasan APBD sementara dikonsultasikan,” kata Bunsal.

Hal senada juga dikatakan wakil Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel. Dia sendiri mengaku kaget dan baru tahu dari wartawan media ini saat meminta konfirmasi. ” Saya juga baru tahu dari anda. Sebab Pak bupati lagi bersama dengan saya di kantor gubernur dalam rangka konsultasi masalah APBD,”kata Abdi.

Dia mengakui sebelumnya ada tarik menarik terkait dengan pembahasana APBD. Namun bukan berarti tidak akan melakukan pembahasan. Lepas dari itu kata Abdi bahwa ABPD ini tujuannya untuk hajat orang banyak termasuk rakyat Bolsel. Sehingga tidak perlu dipersoalkan karena APBD sudah dalam tahap konsultasi,terang kader PDIP ini. (Chandra/hsd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.