Desa Minaesa Aktifkan Tenaga Linmas

0
68
Hukum Tua Minaesa Saprin Fanah ketika memimpin rapat pengaktifan Linmas, Senin (17/10/2022) di kantor desa (Foto : Meiyer Tanod/TN)

Rekrut 10 Tenaga Dari Warga Desa

TNews, Minut – Desa Minahasa Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara, melalui hukum tua Saprin Fanah dan pemerintah desa, saat ini sedang melakukan perekrutan tenaga perlindungan masyarakat atau linmas.
Kebijakan perekrutan ini menurut hukum tua Saprin Fanah Senin (17/10/2022), dimungkinan setelah mendapat petunjuk pemerintah kabupaten terkait ketersediaan anggaran, setelah dilakukan perubahan terhadapa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Minut 2022.


“Setelah terjadi perubahan APBD Minut 2022 dan tersedia anggaran Linmas, maka pemerintah desa melaksanakan perekrutan Linmas untuk bertugas bulan Oktober hingga Desember 2022 mendatang,” kata Saprin didampingi sekretaris desa Mus Paputungan.
Selanjutnya Saprin Fanah mengatakan pentingnya peran Linmas dalam membantu tugas-tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melaksanakan tugas-tugas lain yang dibebankan oleh Pemerintah Desa dalam 3 bulan ke depan.
“Anggaran untuk Linmas ini sudah tersedia hingga bulan Desember 2022, ketika anggaran tersedia untuk 2023 berarti limas yang direkrut pada saat ini dapat melaksanakan tugas hingga tahun 2023, kiranya ini dapat dipahami oleh yang bersedia direkrut berdasarkan rekomendasi masing-masing kepala jaga,” jelas hukum tua.
Saat ini ada 10 tenaga Linmas yang direkrut untuk melaksanakan tugas dengan ketua Linmas Rival Huara, dengan pengaturan jaga yang terjadwal dan dilaporkan ke pihak kecamatan, terkait pengaktifan Linmas tersebut. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.