Desa Minaesa Bagikan Bantuan Ibu Hamil dan Menyusui

0
117

TNews, Minut Sulawesi Utara – Rangkaian kegiatan pasca realisasi dana desa tahap I, Selasa (18/04/2023), Pemerintah desa Minaesa melaksanakan penyaluran bantuan Susu formula untuk Ibu Hamil dan Menyusui.

Terlihat Susu ibu hamil dan ibu menyusui bermerek Prenagen ini dibagikan oleh Hukum Tua Minaesa Saprin Fanah dibantu perangkat desa dan kader kesehatan, diterima para ibu hamil dan menyusui dengan wajah sukacita.
“Tujuan dilakukan pemberian bantuan Susu kepada ibu-ibu, agar supaya masyarakat yang ada di Minaesa ini ini boleh hidup sehat melahirkannya dengan baik, kemudian bayi yang di kandungan ini selalu dalam keadaan sehat. Pemerintah dengan anggaran dana desa ini memberikan nutrisi kepada bayi daripada ibu-ibu yang ada, karena pemerintah saat ini lagi gencar-gencar menindaklanjuti program presiden Jokowi untuk Indonesia bebas Stanting,” kata Saprin.


Tujuan daripada pemerintah lanjut hukum tua, agar nantinya masyarakat yang ada di desa ini, Ibu maupun bayi selalu dalam keadaan sehat, sehingga dengan anggaran dana desa ini telah ditata dan penerima yang di data oleh kader-kader bersama perangkat-perangkat desa yang ada.


“Pembiayaan ini ini selama setahun yang diberikan sekaligus, oleh karena itu manfaatkanlah dengan sebaik mungkin pemberian susu gratis kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu Hamil dan Menyusui. Harus diminum ibu-ibu, jangan begitu dikasih kemudian tidak diminum. Kalau tidak diminum nantinya akan beresiko kepada bayi-bayi nantinya,” ulas Saprin sambil menganjurkan untuk ibu hamil dan menyusui, agar rajin dan rutin memeriksakan diri dan bayi ke Posyandu maupun puskesmas atau rumah sakit. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.