Desa Minaesa Salurkan BLT-DD Bulan Juli-Agustus

0
65

Fanah : Semoga Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

TNews, Minut – 92 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di desa Minaesa kecamatan Wori, Sabtu (21/082021) kembali menikmati manfaat penyaluran BLT-DD tahun 2021 sebesar 600 Ribu Rupiah untuk tahap 7 dan 8 yakni manfaat bantuan pada bulan Juli dan Agustus.


Hukum Tua Minaesa Saprin Fanah berharap dengan penyaluran dana BLT-DD untuk bulan Juli dan Agustus ini, para penerima yang adalah warga desa Minaesa, dapat memanfaatkan penggunaan dana untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga, terutama pada masa pandemi Covid-19, saat ini.
“Saya berharap dana sebesar 600 ribu rupiah ini, dapat dimanfaatkan untuk hal-hal yang berguna bagi terpenuhinya kebutuhan pokok, sehingga kita sekalian terhindar dari infeksi virus Covid-19, sebab ketika imun kita kuat, maka kita tidak gampang terpapar virus atau juga tidak gampang sakit,” kata hukum tua.
Selanjutnya Saprin Fanah menghimbau warganya untuk tetap disiplin menerapkan Prokes Covid-19 dan mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Virus Covid-19.

“Saat ini berdasarkan edaran bupati bapak Joune Ganda,SE, situasi PPKM di Minut berada pada level 3 yang artinya turun ke kondisi yang lebih baik, dan ini harus kita tingkatkan sehingga bisa mencapai level 2 bahkan lebih rendah lagi. Semoga situasi ini akan berangsur-angsur normal, namun juga tergantung dari kita sendiri, apakah ingin sehat atau sakit,” papar Fanah.
Selanjutnya hukum tua tetap mengingatkan warganya untuk tetap menjaga kesehatan lingkungan, mulai dari halaman rumah sendiri, serta mendukung dan menyukseskan program pemerintah.


“Marilah kita menjaga kesehatan lingkungan kita, jangan takut untuk di vaksin Covid-19 sebab vaksin itu aman dan sehat. Juga saya tetap ingatkan warga yang belum menyelesaikan kewajiban pajak untuk segera melunasi, jika semakin menumpuk hutang pajak, tentu menyulitkan kita semua,” harap hukum tua Saprin Fanah
Terpisah, Rahman Djaelani Kepala Jaga 1 Minaesa mengatakan, dengan penyaluran BLT-DD ini, membuktikan pemerintah desa tetap bersama masyarakat, untuk itu dirinya minta kepedulian warga ketika ada program kerja bakti serta program lainnya untuk mendapat dukungan penuh, sehingga pembangunan di desa menjadi sukses.

“Kesuksesan pembangunan di desa adalah berkat kerjasama pemerintah dan masyarakat, untuk itu marilah kita dukung bersama setiap program pemerintah, terutama yang ada di desa Minaesa,” ujar Djaelani Pala 4.
Akan halnya warga penerima manfaat BLT-DD mengatakan rasa syukurnya dengan adanya penyaluran bantuan dari pemerintah des.
Rahmat Korinus warga Jaga 2, mengatakan dirinya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang memang benar-benar dibutuhkan menghadapi kondisi ekonomi yang sulit ini. “Terima Kasih kepada pemerintah desa atas bantuan yang ada, dan saya mengajak seluruh warga desa Minaesa baik yang menerima bantuan apa saja dari pemerintah dan warga yang berkecukupan, untuk bersama-sama, bahu-membahu menyukseskan setiap program pembangunan yang ada di Minaesa,” harap Koriunus. (MT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.