Desak Ganti Kadis Kominfo, Wartawan Minut Demo Bupati

0
74

TNews, Minut – Forum Jurnalis Biro Minahasa Utara (Forjubir Minut) dan Jurnalis Minut lainnya, Selasa (28/12/2021), menggelar Demonstrasi Damai di depan Kantor bupati Minut, mendesak Bupati Joune Ganda, SE segera mencopot Theodore Lumingkewas dari jabatannya selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfodansa) Pemkab Minut.

Tuntutan Demo Wartawan

Aksi demo yang dilakukan puluhan wartawan ini akan berlangsung terus, hingga tuntutannya diindahkan bupati.
Tuntutan pencopotan Lumingkewas, karena insan pers menilai kinerjanya tidak sejalan dengan arahan Bupati dalam menjalin kemitraan
“Sudah Dua tahun lebih diberi kesempatan, tidak layak lagi dipertahankan dan harus diganti. Kami menilai Kinerja Theodore Lumingkewas selaku kepala dinas Kominfo masih jauh dari harapan dan tidak selaras dengan kebijakan Pak Bupati Joune JE Ganda, SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung, SH.MH. terhadap kami Wartawan yang adalah mitra pemerintah,” tegas Zulkifli Poluto Ketua Forjubir.
Selanjutnya aksi juga dilaksanakan para pencari berita ini di Kejaksaan Negeri (Kejari) Minut, dan meminta korps baju Cokelat ini untuk mengusut dugaan penyimpangan anggaran di lingkup Dinas Kominfo selama SKPD tersebut dipimpin Theodore Lumingkewas.
“Kami mendesak pihak Kejari untuk melakukan penyelidikan terhadap dugaan penyelewengan anggaran, dan memeriksa pekerjaan fisik maupun pengelolahan anggaran media yang ditata di Dinas yang dipimpin Lumingkewas ini,” tegas Joel.


Robby Parengkuan Kasat Pol PP dan Damkar ketika bertemu dengan para pendemo wartawan didampingi Kabag Hukum Dolly Kenap, SH, MH, menegaskan aspirasi yang disampaikan rekan-rekan pers akan diteruskan ke Pimpinan. Dirinya tidak berkewenangan dalam mengambil keputusan. “Aspirasi teman-teman media akan diteruskan ke pak bupati dan wakil bupati melalui Sekda,” terang Parengkuan yang mantan Kaban Keuangan dan Aset ini.
Sementara itu, Plt.Sekda Minut Revino Dondokambey mengaku sangat prihatin dengan terjadinya kekisruhan antara wartawan dan Dinas Kominfo. “Seharusnya Dinas Kominfo memiliki akses yang lebih baik dengan insan Pers. Dan yang pasti secepatnya aspirasi ini akan saya sampaikan ke bapak bupati. Bupati sudah berikan warning kepada Dinas tersebut, kita tunggu saja ke depan,” tandas Dondokambey yang juga menjabat Asisten III Minut ini. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.