Dibahas Marathon, RAPBD Bolsel 2013 Komit Pro Rakyat

0
191
Abdul Razak Bunsal
Abdul Razak Bunsal

Totabuanews.com, Bolsel – Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2013 saat ini masih dalam pembahasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel. Meski sebelumnya terjadi tarik, antara eksekutif dan legislative, namun, akhirnya buku rancangan tersebut saat dilakukan paripurna tahap pertama akhirnya diterima oleh tiga fraksi di DPRD.

Ketua DPRD Bolsel Abdul Rajak Bunsal mengatakan, RAPBD masih dalam pembahasan. Bahkan akan dilanjutkan pembahasan ditingkat komisi bersama mitra kerja yang ada.

“ RAPBD masih dalam pembahasan, dan ditargetkan akan secepatnya dituntaskan,” kata Bunsal.

Pembahasan RAPBD lanjut Bunsal tetap akan dilakukan secara detail. Artinya tetap akan mementingkan kepentingan rakyat. Termasuk melakukan evaluasi usulan dari semua SKPD.

“ Meski pembahasan akan dilakukan secara maraton, akan tetapi DPRD tidak meninggalkan fungsi selaku budgeting yakni melakukan evaluasi apa yang diusulkan oleh semua SKPD, termasuk anggaran yang tidak berpihak kepada rakyat, otomatis akan dipangkas,” tambahnya.

Lebih jauh Bunsal menerangkan, bahwa untuk anggaran yang diusulkan termasuk SPPD kini menjadi pembicaraan hangat di DPRD. Sebab DPRD sudah berkomitmen bahwa anggaran yang diusulkan akan diteliti secara detail ujarnya.

Sementara warga berharap, APBD 2013 ini benar-benar berpihak kepada rakyat. Dimana kata warga kebutuah prioritas itu seperti sarana pertanian,perikanan demi menunjang kesejahteraan para petani dan nelayan. Selain itu sarana Infrastruktur, pendidikan dan kesehatan juga perlu diprioritaskan. Karena hingga kini banyak yang masih perlu sentuhan dari pemerintah. (chan/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.