Dihadiri Camat Endru Palandung, Realisasi BLT DD Tahap 9 Desa Minaesa Sukses Dengan Prokes Covid-19

0
13

TNews, Minut – Proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 9 oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Minaesa Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (09/10/2021) di pimpin hukum tua Saprin Fanah, untuk 92 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa Minaesa berlangsung lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ditandai dengan wajib masker dan menjaga jarak bagi seluruh peserta penerima.


“92 Penerima BLT DD tahun 2021 adalah tidak pernah menerima bantuan pemerintah lainnya. Di Minaesa juga perlu disampaikan saat ini terdapat 466 keluarga yang telah memiliki Kartu Keluarga dan 20 keluarga dalam pengurusan KK. Di sini juga terdapat 90 persen umat muslim dan hubungan emosional antar umat beragama terjaga dengan baik,” kata Fanah dalam laporan kepada camat Wori.


Dalam sambutannya dalam tatapmuka perdana dengan sebagian warga desa Minaesa, Camat Endru Palandung mengatakan dirinya merasa bersyukur dapat bertemu lengsung sekaligus dapat berkenalan dengan masyarakat desa Minaesa dalam kondisi diberikan kesehatan yang baik dari Tuhan untuk kita semua.


“BLT adalah bantuan pemerintah bersyarat seperti penerima tidak boleh menerima bantuan lain, artinya tidak terdaftar pada bantuan-bantuan pemerintah lainnya, artìnya harus di sortir dan ditetapkan dalam musyawarah desa,” ujar Palandung.
Selanjutnya Palandung yang selang sebulan menjabat Camat Wori ini mengatakan, BLT DD yang disalurkan sejak 2020 adalah bantuan pemerintah sebagai dana stimulan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19, sehingga harus dimanfaatkan untuk kebutuhan primer. Diharapkan juga warga yang ada untuk menyukseskan program Vaksinasi Covid19 yang dilaksanakan pemerintah.


“Mari berdoa bersama sehingga Covid-19 ini cepat berlalu. Level II PPKM telah kita capai dan untyk mencapai level yang lebih dibawah, tergantung banyaknya kita yang divaksin. Saya harapkan juga, 92 KPM jadi Motor penggerak Vaksin Covid-19 sebab tidak ada program pemerintah yang membuat masyarakat sakit bahkan meninggal dunia,” ujar Palandung.
Selaku Ketua Satgas Covid19 kec Wori, camat mengatakan dirinya tidak menghalangi kegiatan masyarakat, tetapi tidak melaksanakan berlebihan dengan memperhatikan kondisi dan substansi acara serta memperhatikan PPKM dengan disiplin menerapkan prokes Covid-19.


“Marilah membantu dan menopang pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 seperti yang disampaikan oleh bapak bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE dan wakil bupati bapak Kevin Lotulung, menuju Minut semakin Hebat,” tandas camat didampingi hukum tua Minaesa dan perangkat desa serta warga penerima BLT DD. (MT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.