Direlokasi, Pedagang Khawatir Omset Menurun

0
228

Pedagang Pasar Raya PadangTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Rencana pemindahan pedagang oleh pemerintah, khususnya yang ada di Pasar 23 Maret Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, ke dua pasar penyanga yang ada di Kotamobagu, yang terletak di Kelurahan Genmggulang dan Poyowa Kecil, rupanya membuat mereka dilema. Hal ini tercermin dari pernyataan sejumlah pedagang yang ada di pasar tersebut.

“Jangan sampai di pasar yang baru, justru sepi pengunjung. Kalau begitu maka bisa dipastikan kami akan merugi,” ujar sejumlah pedagang.

Menariknya, dikatakan mereka para pedagang bisa dipindahkan, dengan syarat harus dilakukan secara keseluruhan.

“Kami bersedia pindah ke Pasar Genggulang, tapi semua pedagang harus pindah. Tidak hanya yang ada di jalan sini (jalan Bogani), tapi juga yang ada didalam supaya sama-sama,” tambah mereka.

Sayangnya, permintaan tersebut agaknya bakalan tidak terealisasi.

Pasalnya, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu, Hamzah Kastur mengatakan pihaknya tidak dapat memaksa pedagang 23 Maret yang ada dilokasi sebenarnya.

“Dulu pedagang 23 Maret lokasinya memang dibagian dalam. Hanya saja, ada pedagang merembet keluar sampai di jalan. Lama-lama, mereka berjualan dan bertempat tinggal disana,” terang Kastur.

Soal akan menurunnya omzet pedagang di lokasi yang baru, Kastur berkeyakinan, jika Pasar Genggulang dan Poyowa Kecil akan berjalan normal.

“Memang kalau pertama-pertama tidak langsung banyak pembeli. Tapi lama kelamaan kan akan banyak. Jangan seperti lalu, yang pindah hanya sebagian, tidak serentak,” tukasnya. (jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.