Ditengarai Belum Kantongi SK, Gaji 13 tak Kunjung Cair

0
389

gaji-pns-ilustrasi-_120613154610-531

TOTABUANEWS.COM, Boroko – Realisasi gaji 13 bagi 2.300 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut), nampaknya belum ada kepastian jelas. Pasalnya, hingga saat ini, pemerintah daerah masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Yang menjadi pertanyaan kami saat ini, kepastian realisasi gaji 13 kapan dibayarkan. Sebab hingga saat menurut informasi yang kami dapatkan dari pihak Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) belum mengantongi juknis,” ujar salah satu PNS di Setda Bolmut.

Sementara itu, Kadis DPPKAD, Aang Wardiman, mengaku, hingga saat ini pihaknya juga masih menanti juknis untuk realisasi gaji 13 bagi para PNS di Bolmut. “Yah sampai saat kami masih menunggu juknis pembayarannya,” ujarnya.

Menurutnya, biasanya untuk perhitungan gaji 13 patokannya pada bulan Juni sedangkan untuk pembayarannya biasanya pada bulan Juli. Sementara anggaran yang disediakan mencapai Rp 6,9 miliar untuk alokasi gaji 13 bagi dua ribuan PNS di daerah itu.

“Biasanya perhitungannya pada bulan Juni dan pembayarannya pada bulan Juli. Pun begitu, kami sudah menyiapkan anggarannya sebanyak lebih dari Rp 6,9 miliar,” pungkasnya. (Eky)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.