Ditlantas Polda Sulut Optimalkan Fungsi Layanan Regident Di Setiap Polres

0
165

Tnews, Manado – Guna mengoptimalkan fungsi pelayanan khususnya Direktorat Lalu Lantas di bidang administrasi, registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor di Polres baru. Direktorat Lalu Lintas menggelar Rakernis bersama para Kasat Lantas, Senin (12/01/2021).

Direktur Lalu Lintas Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sonjaya, melalui Kasubdit Regident AKBP Tommy Souissa menjelaskan, untuk mempermudah masyarakat mencapai tujuan kamtibmas dengan memberikan jaminan keabsahan asal usul kendaraan dan kepemilikan kendaraan, sebagai wujud perlindungan aset kepemilikan warga masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten. Direktorat Lalu Lintas segera mengoperasikan fungsi pelayanan regident di Polres Baru.

“Mempermudah pelayanan masyarakat, rencana tanggal 15 Januari sudah diberlakukan pelayanan regident di enam Polres Baru,” kata Tommy.

Ia menambahkan dimana Direktorat Lalu Lintas sudah mengambil langkah-langkah terkait dengan pengoprasian. Untuk SDM awal mulanya kami menempatkan personil di Polres Induk untuk magang, selanjutnya di kembalikan ke Polres Jajaran.

“Tentunya anggota tersebut harus ada sprint dari bapak Kapolres melalukan penunjukan personil untuk melakukan magang di pelayanan BPKB, sekitar tiga orang dan pelayanan SIM, tiga orang,” jelasnya.

Ia mengajak kepada masyarakat yang ada di daerah-daerah untuk melakukan pengurusan STNK dan BPKB di masing-masing Polres.

PLUR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.