DMR : Biarkan Rakyat Minut Berpesta Demokrasi

0
795
Daniel Mathew Rumumpe

Besok SGR-PDM Jemput SK PKB Model BI.KWK

TNews, Minut – Batalnya dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke kubu Joune Ganda  dan Kevin W Lotulung (JG-KWL) untuk Pilkada Minahasa Utara (Minut), dan kemudian beralih dukungan ke Shintia Gelly Rumumpe dan Petrus Defny Macarau (SGR-PDM) dengan SK Nomor 3386/DPP/01/VIII/2020 tanggal 19 Agustus 2020 dan ditanda tangani oleh Ketua Umum A. Muhaimin Iskandar dan Sekjen M. Hasanudin Wahid, disambut sukacita pendukung pasangan yang diunggulkan Partai NasDem Minut ini. Bahkan SGR-PDM dikabarkan akan menjemput langsung SK model BI.KWK tersebut di DPP PKB Jakarta. “Besok SGR dan PDM akan menjemput langsung SK dari DPP PKB,” kata Novie Kolinug kuasa hukum SGR-PDM, Minggu (23/08/2020).

Sementara itu Politisi NasDem Minut Daniel Mathew Rumumpe menyatakan dirinya sangat yakin dengan kondisi yang ada, maka Kotak Kosong dalam Pilkda Minut hanya sebatas wacana, sebab dirinya meyakini berpesta demokrasi adalah hak rakyat. “Biarkanlah rakyat Minut berpesta demokrasi, jika ada yang menghalangi berarti tidak pro rakyat,” demikian kata DMR sebutan personil komisi I DPRD Minut.

Abdul Latief Manaf, SH

Dipihak lain, Abdul Latief Manaf, SH salah satu pendukung SGR-PDM mengatakan sebenarnya dirinya berharap bukan hanya NasDem, PKB yang terang-terangan mendukung SGR-PDM, sebab dirinya melihat elektabilitas SGR-PDM tentu menjadi pertimbangan usungan partai peraih kursi di DPRD Minut.

“Saya yakin dukungan partai pasti bertambah, sebab tentu tidak ada partai yang mau jika kemudian dukungan menjadi mubasir sebab calon yang didukung kalah dalam pertarungan di Pilkada 9 Desember mendatang, dan dukungan itu pasti untuk SGR dan PDM,” kata Latief. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.