DPRD Kabupaten Karo Sumatera Utara Konsultasi ke Deprov Sulut Soal Penanganan Virus ASF

0
33

TNews, SULUT – Dalam upaya penanganan virus African Swine Fever (ASF) adalah penyakit pada babi yang sangat menular dan dapat menyebabkan kematian yang menyerang ternak diwilayah Kabupaten Karo, Komisi 2 DPRD Kabupaten Karo Sumatra Utara, mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara. Dalam kaitan hal tersebut Rabu (20/9/2022) Komisi B DPRD Kabupaten Karo yang dipimpin langaung Wakil Kerua DPRD Kabupaten Karo David Christian Sitepu.

“Memilih Provinsi Sulawesi Utara karena di sini terinformasih berhasil membentengi wilayah dari pandemi virus ASF atau flu babi afrika,” jelas David.

Juga politisi Nasdem Kabupaten Karo ini mengatakan menggelar pertemuan bersama Komiai 2 DPRD Sulut sebagai bentuk koordinasi untuk bagaimana melakukan strategi terkait kebijakan pembangunan peternakan khususnya ternak Babi dan Unggas.

“Pertemuan membahas soal penanganan pandemi ASF mendapatkan sejumlah masukan yang nantinya akan diterapkan di Kabupaten karo dan ini sangat bermanfaat, terutama bagi peternak yang saat ini sangat merugi akibat virus ASF,” ungkap David.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Sulut Herry Rotinsulu menegatakan dalam perannya DPRD terkait ancaman pandemi virus ASF melakukan pengawasan dengan berkoordinasi pihak terkait untuk segera melakukan tindakan lapangan sebagai tindakan antisipasi.” Fungsi DPRD melalui Pengawasan dan Penganggaran agar pengendalian virus dapat dilaksanakan maksimal dengan melibatkan stakeholder yang berkaitan dengan pembabgunan peternakan di daerah,” jelas Rotinsulu.

Hadir pada pertrmuan yang dilaksanakan di ruang VIP kantor DPRD Sulut, Anggota Komosi 2 DPRD Sulut James Tuuk, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Karo Sumut, Plt Kepala Dinas Peternakan Sulut serta sejumlah staff sekertariat DPRD Kabupaten Karo.

Sheraa Umboh

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.