Dukung UMKM di Bolmong, Diskominfo Gelar Rapat Persiapan dan Pelaksanaan Digital Enterpreneurship Academy

0
34

TNews, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus mendukukng para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar bisa menggunakan teknologi dalam usahanya.

Apalagi, saat ini banyak manfaat yang bisa diperoleh pelaku UMKM jika sudah familiar menggunakan teknologi. Termasuk memanfaatkan internet untuk memasarkan produk mereka.

Mealui dukungan bagi pelaku UMKM tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Digital Enterpreneurship Academy (DEA), Selasa (08/06/2021) di ruang rapat Kantor Diskominfo, di Lolak.

“Kegiatan ini nantinya akan memberikan pelatihan seluas-luasnya bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Bolmong untuk memasarkan hasil usahanya dengan memanfaatkan platform internet, yaitu e-Commerce sehingga diharapkan setelah pelatihan para pelaku usaha memiliki kemampuan dalam hal menjual dagangannya secara online,” ungkap Kepala Diskominfo Jenli Mongilong.

Program Digital Entrepreneurship Academy atau DEA Digital Talent Scholarship 2021 ini kata dia, merupakan program yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang bekerja sama dengan Mitra Global Tech Company, Perguruan Tinggi, dan Start-up Lokal.

“Sasaran program ini adalah mencetak Digital Entrepreneur (Digipreneur) baru dengan target sejumlah 22.000 orang dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk menghadapi era revolusi industri 4.0,” tuturnya.

Dia menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan pelatihan pada tanggal 9-10 Juni 2021 bertempat di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

“Syarat bagi peserta adalah cukup memiliki usaha yang akan dipasarkan dan memiliki handphone android ataupun laptop. Untuk link pendaftaran bisa melalui http://komin.fo/DEA,” ujarnya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.