Empat Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung dan Angin Kencang di Likupang Timur

0
106
Rumah Warga yang rusak akiat terjangan angin kencang dan Puting Beliung. (Foto : Ist)

TNews, Minut Sulawesi Utara – Fenomena angin kencang yang terjadi pagi hari tadi Rabu (14/02/2023), berakibat terjadinya Puting Beliung dan menerjang kemudian merusak empat rumah milik warga di dua desa masing-masing Likupang Dua dan Marinsow kecamatan Likupang Timur kabupaten Minahasa Utara.

Dilaporkan atap rumah milik Ferry Bolang yang terletak di jaga 1 desa Likupang Dua yang ditinggali oleh keluarga Hatibae-Linda, harus terangkat dan rusak akibat terjangan putting beliung yang terjadi sekira pukul 09.00 WITA.

Diwaktu yang sama, tiga rumah di desa Marinsow Jaga 2, juga mengalami peristiwa yang sama, dimana atap rumah milik keluarga Lasawengan-Malandameang, keluarga Banea- Malandameang dan keluarga Lukas-Muhea harus rusak parah, akibat diterjang angin kencanf yang terjadi secara tiba-tiba ini.

Camat Likupang Timur Delby Wahiu membenarkan terjadinya kejadian tersebut. “Pemerintah desa dan Babinsa setempat sudah melakukan penanganan awal dan berkoordinasi dengan BPBD Minut,” ujar Delby.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minut Drs. Theodore Lumungkewas, MM ketika dihubungi TNews, mengatakan langkah awal pihaknya adalah melakukan pelaporan kepada atasan, kemudian koordinasi dengan capat untuk penjadwalan peninjauan dilokasi bencana dan melakukan pendataan, sebab saat ini beberapa derah juga masih terdampak  bencana di Minahasa Utara. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.