FIB Universitas Indonesia  Gelar Pengabdian di Desa Pulisan

0
22
Suasana Desa Pulisan kecamatan Likupang Timur Minahasa Utara Sulawesi Utara Inzert : Dr.Filia.SS,MSi (Foto : jelajahsuwanto.com)

TNews, Minut – Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia dengan tiga orang tim Ahlinya, saat ini berada di wilayah Kabupaten Minahasa Utara dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (Penmas) di desa Pulisan Kecamatan Likupang Timur.

Tim Ahli Universitas Indonesia yang hadir terdiri dari tiga orang yakni Dr Filia SS MSI Ketua Program Studi Jepang, Dr. Herdito Sandi Pratama M.Hum, Ketua Program Pascasarjana Ilmu Filsafat FIB UI dan Didit Dwi Subagyo M.Hum.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat menurut Filia salah satu tim ahli FIB UI pada Totabuan.News Minggu (31/07/2022), akan dilaksanakan 01-02 Agustus 2022 dan dibagi dalam tiga topik kegiatan yakni Pengembangan homestay dengan pendekatan kearifan lokal dan budaya kesehatan tengah pandemi Covid-19, kemudian pemberdayaan masyarakat untuk melakukan promosi pariwisata di Likupang secara online melalui pelatihan fotografi dan pemberdayaan masyarakat lokal untuk menjadi pemandu wisata. “Ketiga kegiatan ini akan berisi materi tentang pelatihan dan diskusi interaktif secara berkelompok dan diharapkan dari kegiatan ini mampu memberikan penguatan-penguatan kepada masyarakat berbasis riset, khususnya menunjang kepariwisataan di desa Pulisan Likupang yang adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Destinasi Wisata Super Prioritas untuk Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata di Likupang Timur. Untuk hari pertama kita akan melaksanakan dua topik kegiatan dan satu topik pada keesokan harinya,” jelas Filia ibu dosen yang telah beberapa kali melakukan program sejenis di beberapa daerah di Indonesia. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.