Forjubir Minut Dilantik Bupati Dondokambey

0
15

TNews, Minut – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara, Clay Dondokambey, SSTP,MSi, Jumat (13/11/2020) malam, di Aula Kantor Bupati, melantik kepengurusan Forum Jurnalis Biro (Forjubir) Minut untuk periode 2020-2022.

Clay dalam sambutannya berharap dengan dilaksanakannya pelantikan Forjubir Minut, dapat menjadi wadah para jurnalis yang malakukan peliputan di wilayah Minahasa Utara, untuk semakin meningkatkan kapasitas, kapabilitas serta kekompakan  sesama insan pers.

“Selain beberapa hal diatas, saya juga mengajak pengurus dan anggota Forjubir yang dibentuk dan diulantik ini, untuk dapat bersinergi dengan pemerintah, melalui pemberitaan yang edukatif kepada masyarakat, sekaligus sebagai control sosial terhadap kinerja pemerintah dalam tugas dan fungsi ketika bekerja. Sehingga semua dapat melihat kinerja kita melalui pemberitaan yang profesonal dan berimbang,” ujar bupati Clay.

Joelkifli Polutu yang didaulat Ketua Forjubir Minut, menyatakan rasa terimakasih kepada bupati Minut Clay Dondokambey beserta seluruh Forkopimda yang hadir dalam pelantikan dirinya dan kepengurusan Forjubir Minut.

Polotu juga berharap, dengan solidnya Forjubir Minut, kedepan mampu membangun sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten, Polres Minut, Kodim 1310 Bitung, Kejaksaan, Pengadilan Negeri serta seluruh pemangku kepentingan, sekaligus membina silaturahmi dan kemitraan yang positif bagi kemajuan Minahasa Utara melalui pemberitaan tanpa meninggalkan fungsi kontrol sosial untuk kesusksesan bersama.

“Terima kasih kepada bupati Minut dan jajaran Forkopimda yang mendukung saya dan pengurus serta anggota Forjubir Minut. Dan kami sebagai salah satu bagian dari empat pilar demokrasi, tentunya menginginkan kerja yang bebas intervensi serta independen demi mengawal dan mensosialisasikan jalannya roda pemerintahan selain juga pastinya membina kemitraan dan silaturahmi dengan seluruh pemangku kepentingan di Minut,” ungkap Polutu.

Salah satu wartawan senior Minut ini, berharap, para pemangku kepentingan dapat lebih memperhatikan kerja dan tugas wartawan dalam melakukan peliputan yang membutuhkan transparansi.

“Wartawan membutuhkan transparansi dari sumber berita, walaupun wartawan juga memiliki kemampuan dalam berinvestigasi sebuah tugas peliputan untuk bahwan pemberitaan. Namun saya berharap ke depan para pemangku kepentingan di Minut, dapat bersinergi dalam rangka peningkatan kapasitas dan kinerja wartawan, ketika melaksanakan tugas  untuk mengawal jalannya roda pemerintahan. Hal ini dapat melaui program kemitraan berbentuk pelatihan-pelatihan serta bantuan pelaksanaan uji kompetensi,” tegas Joel.

Pelantikan ini dihadiri Kapolres Minut, Kepala Pengadilan Negeri Airmadidi dan Kadis Komunikasi, Informasi dan Persandian Daerah, Pengurus dan anggota Forjubir Minut. (PCV)

Komposisi Kepengurusan Forjubir Minut

Ketua          :  Joelkifli Polutu

Sekretaris   :  Swedy Pongoh

Bendahara  :  Deibby Malongkade.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.