Golkar dan PDIP Bakal Koalisi di Bolmut

0
193
Golkar & PDIP
Golkar & PDIP

Totabuanews.com, Boroko – Tensi politik menjelang pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), makin tinggi. Tak pelak, beberapa kandidat yang dikabarkan akan maju mulai dipasang-pasangkan.

Termasuk Sekda Bolmut Reky Posumah dikabarkan siap akan mendampingi Hamdan Datunsolang (HD) dalam Pilkada yang tinggal beberapa bulan kedepan.

Namun warga diminta untuk terus berpikir positif dan terus diisi dengan pola pikir yang produktif terkait dengan kondisi politik di Bolmut.

“Saya rasa, saat ini saya sudah berada pada posisi itu (Positif thinking, red). Jadi, siapa saja yang berpasangan, semuanya Oke, termasuk saya dengan Reki Posumah,” ujar Hamdan dengan nada sedikit bercanda.

Menurutnya, disaat jelang Pilkada yang tinggal beberapa bulan lagi, agar cara atau sistem berpolitik setiap partai politik maupun figur yang bakal diusung nanti, jangan terpengaruh dengan hal-hal yang tigak produktif, tapi cenderung pada pemikiran Positif Thinking.

Menariknya, Sekda Reki Posumah sendiri ketika dimintai tanggapan terkait dengan pernyataan itu, menjawab santai .

“Manusia kan punya nafsu, jadi siapa yang tidak mau?,” ungkap Reki.

Lebih lanjut Posumah menambahkan, semua memiliki hak untuk maju, dan kalaupun dipinang oleh suatu partai, tergantung pada pinangannya.

“Saya ingin negeri ini jadi lebih baik lagi, dan saya tahu untuk mewujudkannya, tapi untuk posisi saya sekarang yang hanya sebagai Sekda, jelas tidak bisa berbuat lebih,” tutupnya.

Sementara wacana koalisi dua partai besar dalam Pilkada Bolmut mulai di berhembus. Dua partai itu yakni Partai Golkar dan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) mulai melakukan komunikasi politik.

Bahkan Ketua DPD II PG Bolmut, Karel Bangko SH saat diwawacarai tidak menolak, jika kedua partai politik ini bergabung.

“Memang ada peluang untuk melakukan koalisi. Golkar adalah partai politik yang terbuka dan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan koalisi. Karena diakui jika Golkar dan PDIP bergabung, pasti akan membentuk kekuatan yang besar. Namun kita harus melihat perkembangan politik nanti,” kata Bangko yang bakal calon bupati Bolmut 2013.

Menanggapi wacana koalisi tersebut, kader PDIP Bolmut, Charles Sumaili mengatakan, peluang koalisi ini memang terbuka. Menurutnya, PDIP pasti akan mempertimbangkan tawaran koalisi ini. Dirinya juga yakin jika PDIP dan Golkar berkoalisi, pasti akan membentuk kekuatan yang besar dan bukan tidak mungkin Pilbub Bolmut, akan dilakukan satu putaran.

“Namun kami tetap realistis menyikapi wacana koalisi ini. PDIP tidak hanya bergantung pada rencana ini, namun telah mempersiapkan strategi sendiri untuk menghadapi Pilbub Bolmut. Jika wacana koalisi ini mentah, PDIP memiliki kader yang memiliki kemampuan dan basis massa yang jelas. Istilahnya, PDIP masih memiliki kartu as untuk bersaing dalam Pilbub Bolmut,” tandasnya. (eking/hsd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.