Golkar Usul Tunjangan Pamong Desa Rp1,5 Juta

0
191

TOTABUANEWS.COM, Boroko – Kesejahteraan para aparat desa yang ada di Kabupaten Bolmong Utara agaknya mendapatkan perhatian serius dari Fraksi Golkar di DPRD Bolmut. Hal itu tercermin dalam pernyataan Djoni Patiro, salah satu
anggota fraksi golkar saat menyampaikan pandangan fraksi dalam pembahasan APBD 2013, seraya meminta agar ¬†Tunjangan Penghasilan Aparat Pemerintah Desa (TPAPD) pada tahun anggaran 2013 dinaikkan. “Melihat dari kinerja para aparatur desa, khususnya para kepala desa (Sangadi,red), maka kami berharap agar pemda dapat menaikan TPAPD mereka,” kata Patiro.

Ketua Komisi I ini menambahkan besaran TPAPD para sangadi dan sejumlah perangkat tahun ini hanya dibayarkan sebesar Rp 1juta per orang. Dimana, angka tersebut dinilainya tidak mencukupi.

“Sebisanya sampai Rp 1,5 hingga ¬†Rp 1,7 juta per aparat desa,” kata Patiro.

Menurut,besaran yang mereka ajukan itu, sudah layak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari para ujung tombak pembagunan daerah ini. Melihat kajian dari sejumlah daerah, serta penerapan UMP yang ada, maka hal tersebut sudah dirasa layak.
Akan tetapi, F-Golkar, menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah terkait usulan kenaikan TPAPD itu ujarnya.(gito/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.