Aleg Herman Haluti Tinjau Lokasi Banjir di Jalan Palma

0
22
Aleg Dekot Herman Haluti saat meninjau langsung lokasi yang tergenang air di Jalan Palma Kota Gorontalo. (Foto Alwi)

TNews, KOTA GORONTALO – Curah hujan yang belakangan ini melanda kawasan Kota Gorontalo dan sekitarnya menimbulkan keresahan tersendiri di masyarakat. Pasalnya dengan tingginya intensitas hujan mengakitbatkan terjadinya genangan bahkan banjir di beberapa kawasan Kota Gorontalo.

Hal ini mengundang respon tersendiri bagi Aleg Dekot Gorontalo Herman Haluti. Beliau meninjau langsung lokasi banjir dan genangan air yang berada di Jalan Palma Kota Gorontalo bersama dinas PUPR Kota Gorontalo.

“Setelah melakukan pantauan secara langsung di lokasi yang tergenang banjir saya melihat ada puluhan rumah warga yang tergenang dan menjadi sasaran banjir selain itu dampak yang ditimbulkan dari genangan air tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan di jalan raya sehingga mengganggu pengguna jalan” Ucap Herman.

Menurutnya hal ini disebabkan karena tingginya sedimentasi di beberapa saluran air kemudian platdeker yang penampangnya masih kecil sehingga mengakibatkan adanya hambatan arus air yang mengalir.

“Ini harus segera diatasi sebab jika tidak maka dampaknya akan sangat membahayakan masyarakat” Tambahnya.

Lebih lanjut lagi Aleg Dekot tersebut meminta agar pihak dinas dalam hal ini Dinas PUPR agar memperhatikan penanganan terkait dengan pemeliharaan saluran juga kepada dinas Lingkungan Hidup untuk bisa memperhatikan pohon-pohon yang mengakinbatkan kerusakan saluran.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.