Banggar DPRD Kota Gorontalo Bahas KUPA-PPAS Perubahan APBD 2022

0
15
Suasana Rapat Banggar DPRD Kota Gorontalo dalam pembahasan KUPA-PPAS APBD 2022. (Foto Alwi)

TNews, KOTA GORONTALO – Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gorontalo menggelar rapat pembahasan terkait Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk Perubahan APBD Kota Gorontalo tahun 2022 pada Selasa (16/08/2022) bertempat di Aula 1 DPRD Kota Gorontalo.

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tim Banggar mempertanyakan beberapa hal penting kepada TAPD salah satunya terkait hubungan antara perubahan program dan anggaran.

“Kami tadi mempertanyakan terkait prioritas program di APBD apa saja dan perubahan apa saja yang dirubah serta ketika dirubah apa yang menjadi korelasinya dengan Anggaran ” Ucap Erman Latjengke Anggota Banggar.

Selain itu Ketua Komisi A tersebut juga menyampaikan bahwa dalam rapat Banggat tersebut juga membahas terkait pergeseran Anggaran dari satu dinas ke dinas yang lain termasuk kegunaannya untuk program dan kegiatan apa saja.

“Kita juga membahas dan mempertanyakan terkait pergeseran anggaran dari satu dinas ke dinas yang lain termasuk peruntukannya untuk kegiatan apa saja ” Tambahnya.

Dalam rapat tersebut Tim Banggar diberikan dua dokumen terkait Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) dari Pemkot Gorontalo yang kemudian ini masih akan dikaji secara lebih lanjut oleh tim Banggar DPRD Kota Gorontalo.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.