Destinasi Wisata Air Bukit Proja Gorontalo

0
107
Wisata Air Bukit Proja Gorontalo

TNews, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan wisata Bukit Proja di Desa Pone, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Senin (25/4/2022). Destinasi wisata air itu dibuka dengan menghadirkan ratusan anak panti asuhan.

Rusli Habibie dalam sambutannya, menyambut baik hadirnya alternatif wisata air bagi warga. Terlebih sebentar lagi libur lebaran akan tiba, dan bisa menjadi salah satu pilihan berlibur bersama keluarga.

“Saya apresiasi keberanian dari Pak Iskandar, membuka tempat wisata yang indah di tengah-tengah persawahan. Kedua, trik-trik beliau untuk menyumbangkan hasil kepada anak panti, patut kita syukuri dan kita ikuti. Jadi tidak semata-mata mencari untung,” ungkap Rusli.

Rusli mengingatkan pada pengelola destinasi wisata bahwa pandemi covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu butuh kepedulian bersama untuk mencegahnya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ia juga menilai saat ini kreatifitas warga untuk membangun destinasi destinasi wisata baru terus tumbuh. Ia mencontohkan ada area persawahan di Bone Bolango yang disulap menjadi tempat untuk swafoto dan menghasilkan uang.

“Saya lihat yang dikelola oleh masyarakat itu jauh lebih bagus dan bertahan lama dibandingkan yang dikelola oleh pemerintah. Saya tadi lewat di Bongohulawa (eks kebun binatang), tinggal patung monyetnya yang kelihatan,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama itu, diserahkan santunan bagi ratusan anak panti asuhan dan warga sekitar oleh Gubernur Gorontalo bersama pemilik obyek wisata Iskandar Mangopa.

Selain diperuntukkan untuk umum, Wisata Bukti Proja didedikasikan buat anak anak panti asuhan setempat. Mereka akan diberi jadwal untuk bisa merasakan sensasi mandi di kolam pemandian tersebut secara gratis.

 

Sumber : gopos.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.