Gelar Rapat Evaluasi Bersama BKPP, Komisi A Soroti Sejumlah Hal Penting

0
7
Rapat Komisi A Dekot Gorontalo terkait evaluasi BKPP dan Dinas terkait lainnya. (FOTO : Alwi/TNews)

TNews, KOTA GORONTALO – Komisi A DPRD Kota Gorontalo menggelar rapat evaluasi Kerja Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan untuk Semester satu tahun 2022. Rapat tersebut digelar pada Senin (20/06/2022) bertempat di gedung baru DPRD Kota Gorontalo.

Dalam rapat tersebut komisi A menyoroti beberapa persoalan penting mulai dari evaluasi program kerja BKPP itu sendiri hingga persoalan penghapusan Tenaga Penunjang Kegiatan (TPK) daerah.

“Jadi Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan rapat evaluasi mengenai program kerja dari BKPP yang memang menjadi mitra kami dan juga mengingat ini sudah masuk di penghujung bulan juni selain itu kita juga membahas terkait dengan penghapusan Tenaga Penunjang Kegiatan Daerah (TPK)” Ucap Darmawan Duming.

Darmawang Duming menegaskan bahwa melalui rapat ini ada beberapa hal yang menjadi evaluasi dan dititikberatkan pada persoalan-persoalan penting seperti pengangkatan pegawai negeri sipil.

“Jadi salah satu hal yang kami evaluasi adalah terkait mekanisme pengangkatan pegawai negeri sipil, yang notabennya harus dilihat dari berbagai hal seperti sistem kepangkatan, loyalitas dan lain sebagainya sehingga tidak akan terjadi tumpang tindih ” Tambahnya

Selain persoalan pengangkatan pegawai negeri sipil komisi A juga menyoroti terkait pengahapusan Tenaga Penunjang Kegiatan, menurutnya para pekerja yang sudah lama mengabdi harus terakomodir dengan baik melalui PPK dan tidak hanya difokuskan pada tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

“Terkait penghapusan tenaga penunjang kegiatan kami berharap mereka ini dapat terakomodir dengan baik melalui PPPK dan jangan hanya melulu pada bidang pendidikan dan kesehatan ” Ungkapnya.

Aleg DPRD Kota tersebut menekankan bahwa poin-poin penting yang dibahas pada rapat evaluasi kali ini harus benar-benar diselesaikan dan dituntaskan sehingga kedepan hal ini tidak akan membawa kerugian kepada beberapa pihak tertentu.

Reporter : Alwi Kakoe

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.