Hadiri Pemilihan Ketua Takmirul di Masjid Hunto, Ini Pesan Wali Kota Marten Taha

0
55

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri langsung prosesi pemilihan Ketua Takmirul Masjid Hunto di Kelurahan Biawu, Kota Gorontalo, Kamis (22/9/2022)

Pada kesempatan itu Marten Taha, menyampaikan kekagumannya kepada masyarakat sekitar Masjid Hunto yang menggelar prosesi pemilihan Ketua Takmirul Masjid secara demokratis.

Wali Kota dua periode itu mengatakan juga lewat pemilihan yang dilakukan secara demokratis ini, semoga bisa melahirkan pemimpin yang dapat mengakomodir kepentingan seluruh jamaah masjid dengan tujuan untuk memakmurkan Masjid yang lebih utama.

“Saya kagum dan mengapresiasi pemilihan Ketua Takmirul Masjid Hunto ini sebab seluruh masyarakat ataupun jamaah di sekitaran lingkungan Masjid Hunto ini. Memang melaksanakan pemilihannya secara demokratis dan tadi saya liat juga panitia memintakan KTP juga sebagai tanda pembuktian keabsahan dari si pemilih itu sendiri, semoga Ketua Takmirul Masjid yang akan nantinya lahir di demokrasi yang sehat ini, adalah betul-betul pemimpin yang akan bisa mengakomodir kepentingan dan keinginan dari seluruh masyarakat dan jamaah yang berada di sekitaran masjid Hunto,” Ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama saat di wawancari Marten Taha, mengatakan bahwa, dengan pemihan yang diselenggarakan secara demokrasi ini tentunya akan bisa terhindar dari berbagai macam konflik dan gejolak oleh warga. Tentunya bisa menjadi contoh kepada masjid-masjid besar kecamatan yang lain untuk bisa menggelar hal serupa.

“Dari tadi saya memantau jalannya proses pemilihan ini, saya lihat prosesnya berjalan secara fair dan tidak yang memilih lebih dari satu sebab sudah dimintakan KTP oleh panitia sebagai bukti keabsahan tanda memilih, dan dengan model pemilihan yang dilaksanakan secara demokratis ini pula akan menghindarkan dari berbagai mecam konflik kepentingan dan gejolak dari berbagai masyarakat dan oleh  jamaah Masjid Hunto serta ini juga patut untuk ditiru oleh berbagai macam masjid lain terutama masjid besar Kecamatan”, Pungkasnya.

Sementara diakhir katanya, Wali Kota dua periode itu berharap siapa saja yang terpilih nanti bisa menjalankan program dan fungsi sebagai pengurus Takmirul Masjid dengan baik, dan bisa memakmurkan Masjid.

Kemudian bagi pemimpin yang akan terpilih nanti jangan lupa transparan terhadap pengelolaan anggaran Masjid dan pengelolaan aset agar tidak menimbulkan kecurigaan kepada masyarakat dan jamaah masjid.

sebab dengan adanya tata kelola masjid yang baik insyaa allah akan menjadi pahal bagi kita semua, kemudian yang terakhir harapan saya kepada para pemilih kiranya siapapun yang nantinya terpilih kita semua bisa bersatu dan bisa mendukung segala program-programnya dan fungsinya secara bersama-sama.

“Siapapun yang terpilih menjadi Ketua Takmirul Masjid saya berharap bisa memakmurkan masjid dan kemudian bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik kemudian bagi pemimpin yang nantinya akan terpilih seyogianya bisa bersikap transparan kepada masyarakat dan jamaah terkait dengan pengelolaan keuangan dan aset masjid, sebab dengan tata kelola masjid yang baik akan mendatangkan pahala dan rahmat bagi kita semua, serta yang terakhir untuk kepada seluruh masyarakat dan jamaah Masjid Hunto saya mengajak agar siapapun nantinya pemimpin yang akan terpilih nanti kita bisa bersama-sama bersatu padu untuk mendukung segala kebijakannya dengan baik,” tutupnya.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.