IDI Kab. Gorontalo Ulas Hepatitis Misterius

0
91
Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) yang Ke - 114 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kabupaten Gorontalo menggelar talk show pembahasan Hepatitis Misterius, Imunisasi dan Kesehatan Lingkungan di Gedung Kasmat Lahay, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Senin (30/5/2022). (istimewa)

TNews, GORONTALO – Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) yang Ke – 114 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kabupaten Gorontalo menggelar talk show pembahasan Hepatitis Misterius, Imunisasi dan Kesehatan Lingkungan di Gedung Kasmat Lahay, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Senin (30/5/2022).

Ketua IDI Kabupaten Gorontalo, dr. Irawan Huntoyungo mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai pengabdian dokter terhadap masyarakat.

“Hal yang dibahas berisi tentang isu global yang melanda saat ini dan talk show ini diharapkan mendapat solusi bersama,” ungkapnya.

Lanjutnya, hal ini menjadi bahan pembahasan pihaknya sebab dianggap penting sekaligus sangat urgent, sebab hal ini telah menelan beberapa korban di berbagai wilayah.

“Apalagi saat ini beredar penyakit terbaru yakni cacar monyet,” tegas Irawan.

Tak hanya itu saja, yang menjadi persoalan di daerah saat ini yakni juga terkait limbah medis. Maka dari itu pihaknya sebagai dokter yang memiliki peren penting dalam menangani persoalan tersebut.

“Peran dokter dalam hal ini yakni promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif sangatlah diperlukan agar bisa menyehatkan bangsa serta masyarakat,” ucapnya.

Terakhir dirinya menyampaikan kegiatan tersebut, dihadiri beberapa narasumber dari berbagai pihak termasuk Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang ikut mencanangkan HBDI yang ke 114.

“Setelah kegiatan dialog ini beberapa kegiatan akan dilaksanakan yakni dialog interaktif terkait Hepatitis Akut, Podcast bersama dokter spesialis terkait Hepatitis Akut, Mini Simposium yakni terapi insulin dan skrining retinopati diabetika dan terakhir Bakti Sosial IDI Kabupaten Gorontalo,” tandas Irawan Huntoyungo.

 

Reporter : Jefri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.