Ikuti Lomba Fashion Show, Sekretariat Dekot Gorontalo Tampil Menawan dengan Busana Karawo Bermotif Naga

0
62
Perwakilan Sekretariat Dekot Gorontalo saat mengikuti lomba fashion show (Foto Humas Istimewa)

TNews, GORONTALO – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo tampil menawan saat mengikuti Lomba Fashion Show yang digelar oleh Pemerintah Kota Gorontalo dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia tahun 2022.

Dalam acara kegiatan tersebut Dekot Gorontalo mengutus dua orang perwakilan yakni satu orang laki-laki dan perempuan dengan mengenakan busana Karawo berwarna merah bermotif Naga.

Sekretaris Dewan Kota Gorontalo N.R Monoarfa menyampaikan bahwa busana karawo bermotif naga yang dikenakan oleh perwakilan mereka terinspirasi dari hiasan kepala wanita pengantin Gorontalo yang merupakan akukturasi dari beberapa budaya salah satunya adalah budaya China.

” Pakaian yang mereka kenakan ini terinspirasi dari hiasan kepala wanita pengantin Gorontalo yang merupakan akulturasi dari beberapa budaya salah satunya budaya China ” Ucap N.R Monoarfa.

Beliau juga menambahkan bahwa budaya China adalah budaya yang dibawa oleh para pedagang China ke Gorontalo, sehingga oleh para desainer ini coba diangkat melalui busana karawo yang ditampilkan dalam kegiatan ini.

” Sehingga busana karawo yang bermotif Naga ini kita tampilkan oleh perwakilan Sekretariat Dekot dalam kegiatan ini ” Tambahnya.

Lebih lanjut lagi beliau berharap agar kegiatab ini bisa lebih semarak  sebab menampilkan kearifan dan budaya-budaya lokal yang dipadukan dengan budaya asing akan tetapi tidak menghilangkan nilai budaya aslinya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.