Kota Gorontalo Miliki Potensi Wisata Kebun Binatang

0
23
Ilustrasi Kebun Binatang

TNews, GORONTALO – Pariwisata menjadi salah satu lahan untuk menggarap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Di Provinsi Lampung, mereka mampu menghadirkan kebun binatang untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha melihat ini sebagai peluang. Hanya saja mengembangkan wisata kebun binatang terkendala keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM).

Marten Taha menilai Gorontalo punya potensi pengembangan wisata kebun binatang, mengingat Gorontalo punya lahan yang cukup luas dan sumber daya alam (SDA) yang berlimpah. Namun, itu tidak cukup, menurunnya harus ada kajian lebih mendalam lagi untuk pengembangan wisata berbasis kebun binatang tersebut.

“Saya kira untuk Gorontalo itu punya potensi untuk dilakukan suasana seperti ini, karena dari sisi lahan juga tersedia. Begitu juga sumber daya alamnya. Ini potensi pengembangan yang besar,” kata Marten saat mengunjungi Wisata Satwa Lembah Hijau, Lampung Sabtu, (28/5/2022).

Wali Kota Gorontalo dua periode ini melanjutkan kunjungan ke tempat wisata bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke 22 yang dilaksanakan di Bandar Lampung.

“Saya merasa senang berada di Lampung sudah hari kedua, ini suasananya luar biasa alamnya, terutama masyarakatnya sangat ramah sangat bersahabat dan menyenangkan,” pungkasnya.

 

Reporter : Jefri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.