Masyarakat Pohuwato Ingin Bupati Saipul 2 Periode

0
133
Saipul Mbuinga (foto: google)

TNews, GORONTALO – Saipul Mbuinga memang baru setahun menjabat sebagai Bupati Pohuwato, bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa. Namun warga sudah tak sabar menunggu Pilkada serentak 2024. Mereka pun menyuarakan dua periode untuk Saipul.

Dukungan itu karena kinerja Saipul yang dipandang berdampak bagi masyarakat. Walaupun di tengah keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19.  Kinerja itu terlihat pada sektor kesehatan sampai sektor infrastruktur.

Misalnya di sektor kesehatan, Saipul saat ini punya program patroli kesehatan, dimana pemerintah daerah terjun langsung melayani warga di desa, dengan konsep Gerakan Bersama Melayani Rakyat Sehat Maju Sejahtera (Gebyar SMS). Warga yang tidak bisa datang ke lokasi pelayanan, itu akan didatangi oleh Bupati Saipul dengan memboyong para dokter.

Sedangkan di sektor infrastruktur, warga Desa Karya Baru, Kecamatan Dengilo, yang sudah merasakan manfaatnya sekarang. Sebelumnya kondisi jalan rusak sulit dilalui oleh kendaraan lainya, tetapi aspirasi masyarakat Desa tersebut  sudah direalisasikan oleh Bupati Saipul Mbuinga.

“Terimakasih kasih banyak pak Bupati. Kami akan dukung bapak 2 periode,” teriak warga menyambut kedatangan Bupati Saipul di Desa Karya Baru, pada acara syukuran jalan yang sudah diperbaiki, Senin (23/05/2022).

Gaya Saipul yang sederhana dan merakyat memudahkan setiap warga untuk berkomunikasi. Bahkan untuk menyampaikan aspirasi, tak perlu repot-repot datang ke rudis atau ke kantor bupati, cukup dihubungi via telepon, pasti akan direspon.

 

Reporter : Jefri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.