Melalui Himpunan Pengusaha Korps Alumni, Kahmi Provinsi Gorontalo Ajak Seluruh Kader Bangkitkan Semangat Berwirausaha

0
72
Suasana Rapat Pembahasan Pengurus Kahmi Provinsi Gorontalo bersama dengan Pengurus Hipka Provinsi Gorontalo. (Foto : Alwi)

TNews, KOTA GORONTALO – Kesatuan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Provinsi Gorontalo mengajak seluruh kader untuk bisa sama-sama bahu membahu dalam membangkitkan kembali semangat berwirausaha atau enterpreneurship  dengan mengaktifkan kembali organisasi Himpunan Pengusaha Korps Alumni (HIPKA).

Hal tersebut di kekemukakan oleh Kakanda Rustam Akili selaku ketua Kahmi Provinsi Gorontalo usai melaksanakan pertemuan bersama pengurus Hipka Provinsi Gorontalo pada Selasa (30/08/2022) bertempat di  Roemah Marly Kota Gorontalo.

“Jadi ini sudah rapat pertemuan yang kedua kalinya sebelumnya juga pengurus sudah melakukan rapat dan sudah terpilih Adinda Arifin Djakani sebagai ketua Hipka Provinsi Gorontalo sehingga di rapat hari ini saya tinggal melihat dan mengakomodir kader-kader yang bergerak di bidang usahawan ” Ucap Rustam.

Beliau juga menambahkan bahwa dirinya sudah menghubungi pihak pengurus pusat untuk membahas terkait dengan persoalan administrasi dan sudah mendapat persetujuan dari pengurus pusat itu sendiri.

“Alhmdulillah setelah saya hubungi pengurus pusat mereka memberikan waktu selama satu minggu untuk mengurus beberapa administrasi dan jika sudah sesuai maka akan diterbitkan SK dan sudah bisa dilaksanakan pelantikan pengurus Hipka Provinsi Gorontalo” Tambahnya.

Disisi lain ketua Hipka Provinsi Gorontalo terpilih Kakanda Arifin Djakani menuturkan bahwa melalui pembaharuan kepengurusan ini akan dihimpun kembali teman-teman Kahmi Provinsi Gorontalo beserta seluruh elemen.

“InsyaAllah melalui pembaharuan kepengurusan hari ini kami akan himpun kembali teman-teman Kahmi Provinsi Gorontalo beserta seluruh elemennya,agar kedepan ini bisa lebih efektif” Ucap Arifin.

Selain itu beliau juga menambahkn bahwa pembaharuan kepengurusan hari ini bersifat sebagai kelanjutan usai wafatnya almarhum supandi nani yang juga merupakan ketua umum Hipka sebelumnya.

“Ini juga untuk menunjang pelaksanaan munas Kahmi dan juga untuk membangkitan geliat-geliat Kahmi yang ada di Provinsi Gorontalo,”Tambahnya.

Secara keseluruhan beliau mengajak kepada seluruh kader untuk dapat memberikan kontribusi penuh dalam menghidupkan kembali Hipka Provinsi Gorontalo dan juga beliau mengucapkan rasa terima kasih kepada Kakanda Rustam Akili yang telah memberikan support kepada pengurus Kahmi Provinsi Gorontalo guna melakukan pembenahan struktural dan peningkatan program kerja kedepan.

Reporter : Alwi Kakoe

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.