Ruslie Habibie Bukber dengan Mantan Pejabat Pemprov Gorontalo

0
23
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bersama mantan pejabat di Lingkungan Pemprov Gorontalo berpose bersama dalam agenda silaturahmi dan buka puasa bersama, Minggu (24/4/2022) di RM Miranti, Bone Bolango (istimewa)

TNews, GORONTALO – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bersama Wakilnya Idris Rahim melaksanakan buka puasa bersama dengan mantan pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo Minggu (24/24/2022) di Rumah Makan Miranti, Kecamatan Tilong Kabila, Bone Bolango.

Para mantan pejabat yang hadir merupakan pejabat bersama awal kepemimpinan Rusli Habibie di tahun 2012. Ada pula pejabat yang sejak Gorontalo berdiri hingga kepemimpinan Rusli ikit hadir dalam agenda silaturahmi tersebut.

Nuansa kebersamaan terjalin dalam silaturahim tersebut. Antara Rusli Habibie bersama rekan-rekan kerjanya tersebut terlihat hangat.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo mengatakan, Weni Liputo pertemuan ini mengobati rasa kangen mereka terhadap keinginan untuk kembali mengabdi. Terlebih bersama gubernur Rusli dan Wagub Idris Rahim, mereka seolah tidak pernah pensiun, karena terus dilibatkan dalam hal membangun Provinsi Gorontalo.

“Kami berterimakasih kepada pak Rusli dan pak Idris, sifat kebapakan mereka berdua sebagai seorang gubernur dan wagub kita bisa duduk bersama di sini bersilahturahmi. Karena bersama mereka kami merasa tidak pernah pensiun. Ini menjadi spirit untuk kita semua. Kita seperti merajut masa lalu, untuk terus membangun provinsi Gorontalo,” kata Weni

Weni pun mengakui telah lama menantikan moment berkumpul bersama seperti ini. Beberapa kali direncakan oleh gubernur sebelum sebelumnya tapi belum pernah terealisasi.

“Pertemuan seperti ini begitu susah, pernah sejak zaman gubernur sebelum-sebelumnya kami agendakan, tetapi tidak terealisasi. Dengan pak gubernur Rusli dan pak Idris ini semua seolah menjadi mudah. Ini bukti nyata kekompakan mereka. Intinya ini menjadi spirit terbesar bagi kita semua,” tambahnya.

Sementara Wakil Gubernur Idris Rahim dalam sambutannya menyampaikan, pertemuan ini menjadi sebuah kekuatan yang besar, sebuah kebersamaan yang diharapkan bisa terus dilakukan. Mengingat pada 12 Mei mendatang dirinya dengan gubernur Rusli juga akan memasuki masa purna tugas .

“Jadi hari ini kita mengingatkan kembali bernostalgia, bahwa kita telah berjuang sekuat tenaga untuk bagaiman provinsi Gorontalo itu berada sejajar dengn provinsi provinsi lain Silaturahmi ini sangat penting artinya yang jauh didekatkan yang dekat kita lebih eratkan. Insyaallah ini kalau kita pupuk terus akan menjadi kekuatan terbesar untuk sama – sama saling mengeratkan kembali apa yang sudah kita lakukan sebelumnya untuk menatap hari esok,” pintanya

Dihadapan para pensiunan yang hadir Gubernur Rusli juga turut menyampaikan rasa terimakasihnya. Ia juga memohon maaf apabila selama menjabat sebagai gubernur dua periode ada salah dan khilaf yang tidak disengaja.

“Perjalanan pemerintahan kami selama 10 tahun begitu banyak di bantu oleh bapak/ibu sekalian. Jika ada hal-hal kurang berkenan, kami atas nama pribadi, gubernur dan wakil gubernur, menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya. Dan sekali lagi terimakasih telah bersama-sama dengan kami untuk terus memajukan Provinsi Gorontalo,” tandasnya.

 

Sumber : gopos.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.