Wali Kota Gorontalo Marten Taha Beri Kuliah Umum bagi Mahasiswa UnuGo

0
74
Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat memberikan Kuliah Umum bagi Mahasiswa UnuGo. (Foto : Gean Bagit)

TNews, KOTA GORONTALO – Walikota Gorontalo, Marten Taha memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa di Universitas Nahdhlatul Ulama Gorontalo (UnuGo) Senin 19 September 2022.

Kuliah umum yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut, mengangkat tema “Menyiapkan Generasi Unggul di Era Masyarakat 5.0”

Walikota Gorontalo, dalam kuliah umumnya mengatakan bahwa, sebagai insan manusia harus berusaha bekerja keras untuk meraih prestasi.

“Untuk meraih prestasi harus ditunjang juga dengan kecerdasan, tidak hanya sekedar cerdas secara intelektual tapi juga harus punya karakter dan kepribadian akhlak yang baik atau akhlaqul karimah agar bisa berdampak positif bagi dirinya sendiri dan juga bisa berdampak pula pada lingkungan sekitarnya,” ujar Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, Sebagai manusia seyogianya harus bisa bekerja keras, agar bisa meraih prestasi yang diharapkan, dan untuk bisa meraih prestasi yang diharapkan sangat dibutuhkan juga kecerdasan sebagai faktor pendukungnya.

“Bukan hanya sekedar cerdas dalam hal intelektual namun juga harus bisa cerdas secara kepribadian dan karakter yang baik secara akhlaqul karimah agar supaya bisa memiliki nilai positif bagi dirinya, bagi orang lain, dan juga dilingkungan sekitarnya,” Ucap marten.

Sementara itu, Rektor UnuGo saat diwawancarai menuturkan bahwa, pihaknya sangat berterima kasih kepada walikota yang sudah menyempatkan waktu memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Nahdhlatul Ulama Gorontalo (UnuGo).

“Kuliah umum ini juga merupakan salah satu tradisi di lingkungan kampus kami, ketika hendak memasuki tahun akademik baru serta dari pihak kami akan bekerja sama dengan pemerintah kota gorontalo dalam hal membantu penanganan sampah yang ada di Kota Gorontalo,” ungkap Rektor.

Ia menjelaskan, disaat memasuki tahun akademik baru, Civitas Akademik UnuGo mempunyai tradisi ilmiah yakni berupa kuliah umum yang diberikan oleh para ahli maupun praktisi.

“kali ini jadwalnya Bapak Walikota yang memberikan kuliah umum di karenakan kami dari Pihak Kampus khususnya prodi teknik lingkungan telah menemukan alternatif untuk mengolah limbah plastik menjadi ornamen bangunan (Batako). Selanjutnya akan melakukan penandatangan MoU dengan Pemerintah Kota Gorontalo, dalam hal membantu penanganan sampah yang ada di Kota Gorontalo, serta saya tak lupa pula mengapresiasi kepada Bapak Walikota yang telah menyempatkan waktu untuk memberikan kuliah umum di UnuGo,” tambah Rektor.

Di tempat yang sama, Audi Anastasya salah satu mahasiswa UnuGo mengungkapkan, para mahasiswa yang mengikuti kuliah umum sangat begitu antusias dengan adanya materi yang dibawakan langsung oleh Walikota Gorontalo.

“Kuliah umum yang diberikan ini sangatlah bermanfaat bagi kita mahasiswa UnuGo sebab ada ilmu pengetahuan baru yang didapatkan melalui kuliah umum ini dan sekaligus ada rasa kebanggaan tersendiri bagi kita para mahasiswa, dan juga bagi kampus kita karena yang memberikan kuliah umum adalah orang yang nomor satu dan begitu penting bagi Kota Gorontalo,” katanya.

Lanjutnya lagi, Sebagai mahasiswa Ia  merasa bangga, sebab materi yang disampaikan dalam kuliah umum, sangat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa.

“Sebab yang menjadi pembicara dalam kuliah umum merupakan orang nomor satu dan orang yang sangat penting bagi pembangunan di Kota Gorontalo,” ujarnya.

Lebih lanjut, Audi berharap semoga dengan penandatangan kerja sama yang akan dilakukan oleh Pemkot Gorontalo dengan pihak kampus akan bisa membuat kemajuan yang begitu singnifikan bagi kampus.

“Terutama dalam hal sarana dan prasarana serta infrastruktur bisa diperhatikan dan diakomodir oleh Pemerintah Kota Gorontalo sebab kampus UnuGo ini merupakan kampus baru yang juga butuh perhatian dari pemerintah kota agar bisa bersaing dengan kampus-kampus lain di Kota Gorontalo oleh karenanya kami bisa berharap penandatanganan MoU bisa segera terjalin demi keberlangsungan pendidikan yang ada di UnuGo,” tutupnya.

Reporter : Gean Bagit

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.