Gotong Royong Bantu Rakyat TM86 Rambah Tanah Toar Lumumuut

  • Whatsapp
Salah satu kegiatan dapur umum Tim Manguni 86 dalam menyiapkan makanan siap saji untuk masyarakat

Milisi Waraney Wakili PWI Kolaborasi TM86 Bagikan Makanan Siap Santap

TNews, Manado –  Pinaesaan Wangko Indonesia (PWI) Sulawesi Utara dan Tim Manguni 86 Jakarta, Jumat (02/09/2021) berkolaborasi dengan semangat Gotong-Royong (Mapalus) Bantu Rakyat, mulai melakukan upaya pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) dengan menyediakan fasilitas dana untuk menyedikan makanan kotak, yang dibagikan kepada kalangan masyarakat bawah.

Warga antusias dengan kegiatan pembagian nasi siap santap

Menurut Bendahara PWI Marthin Waworuntu Rintisan yang juga Ketua Umum Waraney Santiago Indonesia, kuota awal setiap UMKM adalah sebanyak 30 nasi kotak dan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sulawesi Utara yang terdampak Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“PWI dan bapak Jodi Ante Ketua umum Tim Manguni 86 sudah memprakarsai dengan memberdayakan UMKM untuk pembagian nasi kotak di Manado dan ini disponsori oleh Amerika bersatu serta Sanggar Bapontar dari Jakarta. Semoga kegiatan serupa juga dapat dilaksanakan oleh pihak lain, sehingga makin besar kepedulian kita terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan makanan siap saji,” kata Waworuntu.

Pelaksana kegiatan pembagian makanan siap saji adalah Ormas Milisi Waraney Tahah Toar Lumimuut  salah satu Ormas begabung dengan PWI, dengan menyiapkan dua lokasi yakni Kios Naskun Tanta Seflyn dan Kios Nasi Campur Mikha.

Sekretaris Jenderal Milisi Waraney Audy Endey mengatakan, ada beberapa titik sebagai lokasi pendistribusian makanan siap saji seperti di Pangkalan Taxi  Rental Lampu Merah Karombasan, Pangkalan Ojek sekitar Pasar Karombasan dan komplek Stadion Klabat Ranotana. Sedangkan yang menjadi sasaran pembagian diantaranya tukang ojek, tukang parkir, sopir rental, kernet buruh harian lepas.

“Sumbangsih Milisi Waraney melalui PWI dan Tim Manguni86, semoga dapat dicontoh oleh kita semua, bahwa dengan semangat Mapalus kita bisa membantu sesama yang membutuhkan perhatian dengan kerja nyata lewat pembagian makanan siap santap dan semoga hal ini bisa berkembang untuk pelaksanaan bantuan sosial yang lebih luas dan menjangkau lebih banyak lagi masyarakat,” ujar Endey.

Pinaesaan Wangko Indonesia adalah wadah berhimpun LSM/Ormas Sulut, yang berdiri pada 05 November 2020 dan telah memiliki legalitas pengesahan oleh Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia. Saat ini telah memiliki 15 organisasi yang bergabung dan tetap siap membantu dan menjadi mitra pemerintah dan masyarakat, terutama saat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini memukul sendi perekonomian rakyat secara global. (MT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.