Hukum Tua Saprin Fanah Pimpin Jumat Bersih Desa Minaesa

0
51
Hukum Tua Minaesa Saprin Fanah, Perangkat Desa dan Masyarakat melaksanakan kerja bakti (Foto Meiyer/TN)

TNews, Minut – Kebersihan dan keindahan desa Minaesa kecamatan Wori Minahasa Utara (Minut) tetap diperhatikan oleh Hukum Tua Saprin Fanah, Perangkat desa serta masyarakat.

Disaksikan Hukum Tua, Warga Minaesa menggunakan alat potong rumput dalam kerja bakti

Hal ini ditandai dengan pelaksanaan kerja bakti pembersihan di sekitar lokasi akses masuk kantor desa dan lokasi kompleks pekuburan umum desa, Jumat (26/08/2022).
Terlihat Hukum Tua serta perangkat bekerja bersama masyarakat desa, memotong rerumputan dengan peralatan parang dan mesin potong rumput, kemudian memindahkan dedaunan kering serta rumput yang terpotong, untuk selanjutnya dimusnahkan dengan cara dibakar.

Sebagian peserta kerja bakti terlihat sedang bekerja

“Kami menggah kesadaran terhadap pentingnya kebersihan dan keindahan lingkungan dengan pelaksanaan kerja bakti pada Jumat hari ini,” kata Hukum Tua Saprin Fanah didampingi ketua TP PKK Minaesa Ny. Aifa Fanah-Elong, yang tak lain sang istri.
Sementara itu menurut Sekretaris desa (Sekdes) Mus Paputungan saat ini sedang dirancang sistem pengolahan sampah oleh BUMDES yang nantinya dilengkapi dengan Peraturan Desa (Perdes) Pengelolahan Sampah termasuk sanksi dan tata kelolah rekribusi.
“Sebagai pemerintah desa lebih condong kepada pengelolahan sampah, ketika Bundes hendak mengembangkan usahanya. Saat ini kami juga tengah mempersiapkan Perdes untuk menopang penanganan dan pengelolahan Sampah di desa Minaesa,” kata Mus. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.