Humas Minim Personil, Tagihan Koran Mulai Terbengkalai

0
224

TOTABUANEWS.COM, Molibagu – Molornya proses pembayaran tagihan koran sejumlah media cetak di Bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), menuai sorotan dari sejumlah wartawan. Pasalnya, sudah 3 (tiga) bulan tagihan koran yang ada di Bagian Humas, belum juga di bayarkan.

Alhasil, tagihan koran yang sudah siap belum juga kunjung di proses, disebabkan tak ada pengelolah keuangan di bagian humas. Menurut salah satu wartawan Biro Bolsel Dharma Eka Korompot, tagihan koran yang sudah tiga bulan belum juga diproses.

“Kami minta agar pihak Pemda, bisa memperhatikan keluhan sejumlah wartawan yang meliput di Pemda Bolsel. Keluhan kami ini bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan tuntutan kantor,” kata Eka wartawan salah satu media cetak lokal. Dikatakannya lagi, seharusnya Pemda cepat dan tanggap melihat kekurangan dan kebutuhan yang ada di bagian humas, “Bagaimana bisa jalan pengelolaan keuangan di humas kalau tidak ada pegawai yang ditempatkan untuk mengelolah keuangan,” tambahnya.

Senada ikut disampaikan Viko Karinda, bahwa hal ini tidak bisa dibiarkan terus berlarut-larut, karena sangat merugikan koran yang melakukan peliputan di Bolsel.

“Kami wartawan yang melakukan peliputan juga memiliki tanggung-jawab ke kantor untuk melunasi semua tagihan yang belum terbayar. Sehingga, diharapkan bagian humas secepatnya memproses tagihan yang ada,” pinta Viko.
Sementara itu, Kabag Humas Deky Stanly Taturu, saat dikonfirmasi, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan, bahkan per tanggal 27 Juni,  instruksi staf pengelolah keuangan sudah ada. Namun, sampai Senin (01/07) kemarin yang bersangkutan belum juga masuk.

 “Memang yang bersangkutan sudah melapor, tapi sampai sekarang yang bersangkutan belum beraktivitas di Humas,” kata Taturu.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, staf yang di instruksikan tersebut, tidak di ijinkan oleh pimpinan lama untuk bekerja di humas. Sehingga, hal ini yang menjadi kendala proses pencairan dana koran di Humas.(chn/win)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.