Hut Ke-51, Kepala Basarnas Biak Serahkan Penghargaan Bagi ASN

0
32
Kepala Basarnas Biak Pimpin Upacara HUT ke-51 Basarnas

TNews, Biak – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke- 51, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Biak gelar Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Biak Aris Sofingi, SE., MM, di Halaman Kantor pencarian dan pertolongan Kelas A Biak, Selasa (28/2)

Dalam sambutannya Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI  Hendri Alfiandi yang disampaikan oleh kepala Basarnas Biak, menyampaikan HUT tahun ini mengusung tema “cepat tanggap selamatkan jiwa”.

“Tema  tersebut merepresentasikan semangat dan tekad kita, untuk memberikan pelayanan SAR yang terbaik kepada masyarakat. Hal itu sesuai dengan amanah undang-undang nomor 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan,” kata kepala Basarnas

Dalam kesempatan itu juga Ia menyampaikan arahan Presiden RI untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat eskalasi kegawatdaruratan di negara kita tercinta ini mengalami peningkatan secara drastis.

 

Selain itu juga, Presiden menyampaikan bahwa peralatan yang kita miliki saat ini harus ditingkatkan  sesuai dengan perkembangan teknologi sehingga proses operasi SAR dapat dilaksanakan lebih cepat, aman  dan selamat.

“Bapak presiden menginstruksikan kepada kita untuk melibatkan masyarakat dalam proses pencarian dan pertolongan. Basarnas diminta  mengedukasi masyarakat secara masif, khususnya masyarakat yang berada di kawasan rawan kedaruratan,” jelasnya

“Masyarakat diharapkan memiliki pengetahuan dan kemampuan dasar SAR serta kewaspadaan dan mampu melakukan menyelamatkan diri sendiri sebelum membantu korban yang ada di sekitarnya,”tandasnya

 

Dikesempatan itu juga, kepala Basarnas Biak menyerahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Kesetiaan 20 Tahun kepada tujuh ASN Basarnas Biak.

Ia berharap para ASN penerima penghargaan Satya Lencana dapat bekerja lebih baik lagi kedepannya dan menjadi teladan bagi pegawai lainnya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Reporter : Vhie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.