Ikuti Fit and Propertest, 10 Calon Anggota KPU Dibekali

0
144
Refly Hertanto Puasa
Refly Hertanto Puasa
Refly Hertanto Puasa

TOTABUANEWS.COM, Boroko – Sebelum mengikuti tes final calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni fit and propertes yang akan dilakukan langsung oleh 5 komisioner KPU Propinsi yang baru, 10 calon anggota KPU Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan mendapat pembekalan terlebih dahulu. Pembekalan ini rencananya akan dilakukan serentak di Kotamobagu.

Demikian dikatakan oleh salah satu personil Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU Bolmut Refly Hertanto Puasa Kamis (30/05/2013).

“Sebelum mengikuti tes terakhir di KPU Propinsi, para calon akan mendapat pembekalan terlebih dahulu di Kotamobagu,” ujarnya.

Namun, dirinya belum bisa memastikan kapan jadwal pelaksanaan tersebut, sebab masih akan dikordinasikan dengan seluruh Timsel se Bolmong Raya.

“Jadwalnya masih dikordinasikan kepastiannya. Namun yang jelas dalam waktu dekat ini,” tambahnya.

Menurutnya, pembekalan ini sifatnnya sangat penting demi persiapan dan modal awal para calon untuk mengikuti fit and propertes yang nantinya tim penguji langsung dari KPU Propinsi.

“Jadi jika ada yang dianggap tidak layak oleh tim penguji, otomatis akan langsung gugur dan yang keluar nanti hanyalah lima nama peserta terbaik,” tandasnya. (Eking/dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.