Ini Harapan Joune Ganda Ketika Erick Tohir Jadi Ketum PSSI

0
113

KLB PSSI

JG : Harapan Kami Sepakbola Indonesia Makin Maju dan Berprestasi ditangan pak Erick Tohir


TNews, Jakarta – Erick Thohir yang sangat kental dunia persepakbolaan, Kamis (16/02/2023), secara resmi terpillih kenjadi ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta.
Menteri BUMN RI ini, pernah ikut membesarkan sebuah klub sepakbola kelas dunia di liga Italia setelah menjabat Presiden club Inter Milan.
Erick Tohir dalam pemungutan suara, berhasil mengguli La Nyalla yang sebelumnya diungulkan.
Joune Ganda, SE, MAP, MM, MSi yang hadir dalam KLB, sebagai ketua PSSI Sulawesi Utara juga ikut memberikan pilihannya.
JG yangbtak lain Bupati kabupaten Minahasa Utara, menaruh harapan yang besar terhadap perkembangan persepakbolaan di tanah air, setelah PSSI dinahkodai Erick Tohir.
“Banyak selamat kepada bapak Erick Thohir, yang terpilih sebagai ketum PSSI. Kami di daerah juga berharap dengan terpilihnya pak Erick bagai Ketua Umum PSSI, sepakbola kita semakin maju dan semakin berprestasi ke depan,” kata Joune Ganda.
Erick Thohir terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2023-2037, menggantikan Iwan Bule.
Erick Thohir terpilih setelah dalam sesi pemilihan di KLB PSSIdi Hotel Shangri La Jakarta, berhasil mengumpulkan 64 suara.
Erick Thohir sebelum dinyatakan terpilih, menyebutkan bahwa dirinya akan melanjutkan Liga 2 dan Liga 3 sekaligus akan berupaya untuk memperbaiki kualitas sepak bola di Indonesia, termasuk memberikan perhatian bagi kemajuan TimNas dengan membangun lokasi training center, jika diberi kesempatan memimpin PSSI. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.