Ismail : Panwascam dan Panwasdesa di Talawaan Harus Berkoordinasi

0
6
Komisioner Bawaslu Minut Rahman Ismail, SH bersama Panwascam dan Panwasdesa di Kecamatan Talawaan Minut

TNews, Minut – Dalam peninjauan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Panwas Kecamatan dan Panwas desa se-kecamatan Talawaan, dalam persiapan menghadapi pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 9 Desember mendatang,diharapkan terus melakukan koordinasi.

Hal ini diungkapkan Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Minut Rahman Ismail SH, di Kecamatan Talawaan, Rabu (08/07/ 2020), ketika bertatap muka dengan Panwascam Talawaan dan Panwasdesa.

Maman kemudian mengatakan, pihaknya sangat berharap seluruh jajaran Bawaslu Minut  dapat bekerja, sekaligus memperhatikan jalur koordinasi antar kelembagaan baik antara Pawascam dan PPK maupun secara kelembagaan dengan Bawaslu Minut.

Dalam pertemuan ini , Rahman Ismail mengemukakan beberapa langkah menghadapi tahapan pemuktahiran data pemilih yang dimulai 15 Juli mendatang.

“Yang perlu diingat adalah Laporan Hasil Pengawasan (LHP) di lapangan, semua harus upgrade setiap hari, mengingat untuk penomoran LHP ini dilakukan langsung dari Bawaslu RI, dan ini merupakan tindaklanjut hasil Rakor dengan Bawaslu Sulut, sehingga jangan ada pengisian LHP yang berbeda antara Panwascam dan Panwasdesa dan inilah perlu jalur koordinasi,” ujar Ismail.

Selanjutnya dalam strategi pembuatan LHP, Ismail mengatakan harus dilaksanakan oleh Pimpinan Panwascam secara kelembagaan bukan perdevisi, artinya harus secara menyeluruh.

“Diharapkan pimpinan Panwascam Talawaan dapat memperhatikan tahapan pemutakhiran data, mengingat Talawaan berada pada kondisi yang berpotensi rawan. Harus satu skema atau strategi pengawasan dan LHP, dan itu harus dibuat secara kelembagaan bukan divisi,” ucap Rahman Ismail.

Diakhir bimbingannya, Ismail mengingatkan jajaran Panwascam Talawaan, untuk mematuhi standar protokol kesehatan dari pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19. “Dingatkan kembali untuk tetap mematuhi standar protocol kesehatan untuk Covid-19 dalam pelaksanaan tugas dan dalam waktu dekat akan dilakukan Bimtek tentang tatacara pengisian LHP yang melibatkan Panwascam dan Panwasdesa yang dilakukan secara Daring,” tutupnya. (PCV)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.