Jamin Keterbukaan Informasi, Diskominfo Bolmong Rampungkan Website di 15 Kecamatan

0
47
Ilustrasi.

TNews, BOLMONG — Keterbukaan informasi publik menjadi modal untuk mewujudkan pemerintahan digital di Indonesia. Hal itu sesuai amanat Perpres Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Indonesia telah mengadopsi beragam inovasi teknologi dalam upaya pelayanan kepada publik yang lebih optimal, efektif, dan efisien.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) sendiri, terus berupaya menjamin keterbukaan informasi kepada masyarakat. Buktinya, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) saat ini tengah merampungkan pembuatan website yang ada di 15 kecamatan se-Bolmong.

Diakatakan Kepala Diskominfo, Parman Ginano, melalui Kepala Bidang e-Government Andry Mamonto, website tersebut nantinya akan berisi data-data serta informasi penting yang berhubungan dengan kecamatan.

“Isinya seputaran luas wilayah, populasi penduduk, komoditas unggulan, dan beberapa informasi penting yang berkaitan dengan pelayanan publik,” kata Mamonto, Rabu (03/03/2020).

Lanjutnya, sudah lebih dari separuh untuk pemasangan website di 15 Kecamatan telah selesai.

“Sudah sembilan website kecamatan yang kami rampungkan pembuatannya dari total 15 Kecamatan. Sisanya, mungkin dua pekan kedepan akan selesai, serta pihak kami, siap memberi pelatihan kepada admin yang nantinya akan mengelola website yang ada di tiap kecamatan tersebut,” ungkapnya.

Imran Asiaw

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.