Jelang Natal, Dishub KK Bakal Rubah Arus Lalin

0
190
Ahmad Yani Damopolii
Ahmad Yani Damopolii

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan yang diakibatkan jumlah kendaraan yang membludak jelang perayaan Natal dan tahun baru, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan menerapkan jalur satu arah khususnya di pusat perkotaan.

Hal ini seperti ditegaskan oleh Kepala Dishub Kotamobagu Ahmad Yani Damopolii akhir pekan lalu.

“Kita bakal menerapkan arus satu arah seperti saat Idul Fitri kemarin, ini demi mengantisipasi terjadinya kemacetan di pusat Kota, karena biasanya jumlah kendaraan bertambah saat perayaan hari besar,” ujarnya.

Ketika disinggung apakan akan ada pembatasan kendaraan khususnya kendaraan luar daerah Kotamobagu yang masuk, dimana faktor ini diduga kuat sebagai penyebab terjadinya peningkatan jumlah kendaraan sekaligus kemacetan, Yani mengaku sama sekali tidak ada pembatasan.

“Namanya angkutan umum itu bebas beroperasi dimana saja, jadi kita hanya berupaya mengatur jalurnya saja, untuk pembatasan kendaraan saya fikir tidak, karena ini juga menyangkut mata pencaharian para pengemudi angkutan umum baik bentor maupun mikrolet,” tandasnya. (eking/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.