JGKWL Dukung Dua Utusan Minut Wakili Sulut di OSN 2022

0
98

TNews, Minut – Melisa Ivanna Pinontoan, kelas V (5) siswi dari SD Negeri 1 AIirmadidi dan Aurelle Kathleen Limmunandar siswi SMP MIS, keduanya utusan kabupaten Minahasa Utara (Minut), wakili Provinsi Sulawesi Utara di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2022 untuk lomba Matematika.
OSN sebagai even tahunan diselanggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, bertujuan mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik peserta didik di bidang sains. dan juga ditujukan  untuk melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta Kompetisi di 34 Provinsi di Indonesia. Pada tahun ini OSN mengusung tema “Sains Pulihkan Negeri” , dengan mencakup bidang Matematika, Fisika, Kimia, nformatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, Geografi dan akan dilaksanakan secara daring/online.


Bupati Joune Ganda dan Wakil bupati Kevin W Lotulung, sangat mendukung dunia pendidikan di Minut dan juga mendukung para siswa untuk berprestasi, kata kadis Pendidikan Minut Olvy Kalengkongan.
“Melisa Ivanna Pinontoan dan Aurelle Kathleen Limmunandar adalah kebanggan Minut dan menjadi utusan Provinsi di tingkat Nasional. Untuk itu, mohon dukungan Doa masyarakat agar bisa mengharumkan nama Minahasa Utara di Olimpiade Sains Nasional tahun 2022,” kata Olvy.
Dalam hal olimpiade ini, dikatakan kadis Olfy, Bupati Joune Ganda juga berharap tak hanya peserta didik, tenaga kependidikan juga diharapkan terus meningkat kualitas pembelajaran sebagai upaya mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar.
“Mari kita tingkatkan kualitas pembelajaran bagi siswa-siswi di Minut, agar bisa berprestasi prestasi di tingkat daerah, provinsi maupun di tingkat Nasional bahkan Internasional,” kata kadis.
Dalam pembinaan OSN 2022 pihak Dinas Pendidikan kabupaten Minut bekerjasama dengan pihak sekolah dan Lembaga Olimpiade Indonesia (Penyunting : Meiyer Tanod).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.