Jumlah TPS di Bolmut Tidak Bertambah

0
203
Nazaruddin Maloho
Nazaruddin Maloho
Nazaruddin Maloho

Totabuanews.com, Bolmut – Bertambahnya 15 desa baru di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, yang tersebar di enam kecamatan, ternyata tidak berdampak pada jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini berdasarkan pernyataan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Abdul Nazarudin Maloho beberapa waktu lalu.

“Jumlah TPS di Bolmut masih tetap, walaupun saat ini ada ketambahan 15 Desa di seluruh kecamatan,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan, ketetapan jumlah TPS Bolmut sebanyak 157 TPS yang terbagi di seluruh Desa yang ada, namun jumlah TPS di masing-masing Desa bervariasi.

“Jumlah TPS masih tetap 157, dan untuk pembagian jumlah TPS di tiap-tiap Desa, akan disesuaikan dengan jumlah penduduk yang ada di masing-masing Desa,” tambahnya.

Sementara itu, untuk saat ini tahapan Pemilukada di Bolmut masih dalam proses penelitian atau seleksi berkas dari keempat Calon pasangan yang telah mendaftar.

“Hingga saat ini masih tetap dalam penelitian administrasi berkas, dan ini sudah sejak tanggal 15 Januari lalu, dan akan berakhir pada tanggal 04 februari mendatang, selanjutnya adalah tahapan pengumuman hasil seleksi berkas oleh KPU,” tutup Maloho. (eking/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.