Kantor Perpustakaan Sempit

0
188
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Totabuanews.com, Boroko – Program meningkatkan minat baca yang dilaksanakan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Bolmut bisa dibilang mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Namun prestasi itu tidak dibarengi dengan fasilitas yang memadai. Betapa tidak, lewat pantauan totabuanews.com, kondisi ruang perpustakaan di kantor tersebut sangat sempit.

Hal ini pun diakui oleh Kepala Kantor Perpustakaan Bolmut Parmin Mokodompis SPd, menurutnya salah satu yang menjadi harapan kedepan adalah bisa terbangunnya sebuah bangunan Kantor Permanen, dimana didalamnya telah tertata dengan baik ruangan perpustakaan yang nantinya bisa membuat nyaman para pengunjung yang datang.

“Memang hal ini salah satu harapan kami, agar nantinya bisa seimbang antara hasil kinerja dengan fasilitas yang ada di Kantor,”katanya.

Lebih lanjut, Parmin menambahkan bahwa untuk pembangunan 37 perpustakaan Desa, mereka sering mengalami berbagai kendala salah satunya, setiap bulannya ada beberapa Kepala Desa (Sangadi,red) yang datang meminta uang untuk biaya listrik di perpustakaan tersebut.

“Sebenarnya ketika kami bangun Perpustakaan, itu sudah menjadi aset Desa, dan pengelolaannya pun dilakukan oleh Pemerintah Desa, tapi yang terjadi beberapa sangadi masih datang meminta biaya tagihan listrik ke kami,” keluhnya. (Meyki/Konni)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.