Kapolda Sulut Pantau Vaksinasi Massal di Maumbi

0
124

Teleconfrence Vaksinasi Serentak Bersama Kapolri

TNews, Minut – Kapolda Sulut Irjen. Pol Drs. Mulyatno SH MM, didampingi pejabat Utama Polda Sulut diantaranya, Karo Ops Kombes Pols Drs. Wawan Wirawan, SH, Dir Samapta Kombes Pol Herry Murwono, SST, MK, Dir Pam Obvit Kombes Pol Amin Witarso, SH, Dir Binmas Kombes pol Dumadi SST, MK, SH. serta Kapolres Minut AKBP Bambang Yudhi Wibowo dan Wakapolres Kompol Hans Biri, Kaposek Airmadidi Iptu Melky Sadrak, Senin (21/03/2022) melaksanakan kunjungan kerja di desa Maumbi kecamatan Kalawat dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di desa tersebut dalam rangkaian Teleconfrens Vaksinasi Serentak Kapolri dengan seluruh Polda se-Indonesia.


Kegiatan ini di hadiri Sekda Minut Rivino Dondokambey, Kasatpol PP Robby Parengkuan, Camat Kalawat Dra. Ferly Indrianassa, MAP.
Kedatangan Kapolda Sulut disambut langsung Hukum Tua Maumbi Johni T. Tanod, Sos.
Menariknya, Kapolda yang ternyata intens dengan budaya Minahasa, langsung tertarik ketika melihat Waruga yang terletak di halaman kantor hukum tua. Didampingi Hukum Tua, Jenderal bintang dua ini langsung melihat dari dekat kondisi Waruga dengan terlibat diskusi kecil terhadap waruga yang menjadi cagar wisata budaya ini.


Kapolda ketika diwawancarai usai kegiatan menyebutkan, secara umum proses vaksinasi umum atau untuk dewasa itu sudah mencapai 87 persen lebih, Sedangkan untuk lansia dan anak-anak ini baru mencapai sekitar 68%, sehingga terus dipercepat dengan berbagai strategi.
“tentunya kita mengharapkan kerjasama dan koordinasi dengan semua pihak baik itu Forkopimda, kemudian ada unsur TNI, Polri dan Dinkes maupun relawan serta elemen lain yang bersatu dan bersama-sama melaksanakan akselerasi vaksinasi covid 19,” jelas Kapolda.
Selanjutnya Kapolda menyebutkan akan bersama-sama sekolah, ini akan terus melaksanakan akselerasi vaksinasi Covid-19 agar masyarakat kita semakin memiliki kesehatan imunitas atau heard immunity. Diharapkan juga kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kesadaran untuk melaksanakan Vaksin. Sehingga kata Kapolda, yang belum vaksin baik dosis pertama dan kedua dan booster agar segera melaksanakan vaksin.


“Saja juga menghimbau kita untuk melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin, terutama memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan juga mengurangi kerumunan di manapun kita berada,” tutup Kapolda.

Kuntua Maumbi Johni Tanod menyatakan mawakili maayarakat desa Maumbi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda dan rombongan di desa Maumbi sekaligus dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal. “Atas nama pemerintah dan masyarakat kami menyambut positif pelaksanaan kegiatan hari ini dan terima kasih pak Kapolda atas kunjungan sekitar tiga jam dan ini luar biasa,” tutup Kuntua. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.