“Kapolri” Pantau Kamtibmas di desa Minaesa Wori

0
42

Bekali Tenaga Linmas Minimalisir Permasalahan Hukum

TNews, Minut – Kapolsek Wori Ipda Nicky Winerungan, Jumat (18/11/2022) bersama jajaran Polsek Wori melaksanakan peninjauan dan pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di desa Minaesa kecamatan Wori kabupaten Minahasa Utara.
Kapolsek yang ditemui Kepala Desa Saprin Fanah didampingi Babinkamtibmas Aiptu Stefi Paputungan, mengatakan yang harus diperhatikan adalah Kamtibmas serta mekanisme penyelesaian permasalahan di desa, sebelum ditangani oleh Kepolisian.


“Untuk permasalahan penganiayaan ringan bahkan KDRT dan dapat diselesaikan secara berjenjang di desa, untuk diberikan ruang bagi Linmas dan Kepala Jaga serta Babinkamtibmas, sebelum ditangani di tingkat desa. Dan ketika tidak dicapai penyelesaian barulah dilimpahkan ke Kepolisian,” kata Kapolsek.
Hukum Tua Saprin Fanah mengatakan Kamtibmas di Minaesa terpelihara dan juga membutuhkan dukungan dari kepolisian yakni Polsek Wori.
“Terima kasih atas kunjungan dan pembinaan terkait Kamtibmas dan pemberdayaan Linmas dari bapak Kapolsek Wori dan tentunya kami tetap mendukung tugas dan kinerja kepolisian di Minaesa, terutama menjaga dan memelihara Kamtibmas,” kata Saprin Fanah. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.