“Keke” Minut Wakil Sulut di Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional 2022

0
270
Kenny Feren dan Joshua Sebagai Utusan Minut Ketika diterima bupati Minut 26 April 2022 silam, di ruang kerja bupati.

KENNY Feren yang ternyata putri Stenly Kambey Kepala Unit Pasar Airmadidi ini, melaju ke tingkat nasional berdampingan dengan Kurnia Isa Adolfo Onibala yang adalah siswa SMA negeri 1 Tompaso Kabupaten Minahasa, setelah dinyatakan oleh Pemerintah Sulawesi Utara melalui panitia seleksi, lulus dan siap bertarung di seleksi Paskibraka Nasional.

Kenny Feren ketika diwawancarai juri dalam seleksi

TNews, Minut– Keke Minahasa Utara Kenny Feren Kambey siswi kelas 2 SMA Negeri I Airmadidi (Smanar) Airmadid Minahasa Utara (Minut), merupakan salah satu dari dua nama Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional seleksi Sulawesi Utara yang dinyatakan lolos seleksi dan siap bertarung dengan calon Paskibraka Nasional utusan 33 provinsi lain se-Indonesia.
Prestasi yang membanggakan ini berkat perhatian bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung (JGKWL) yang memiliki perhatian besar terhadap pembinaan dan pemberdayaan generasi muda di Minut, sehingga mampu menunjukan prestasi.
Bupati JG yang ternyata Purna Paskibraka sangat memberikan apresiasi positif dengan lolosnya Kenny sebagai calon Paskibraka Nasional Putri utusan perdana Minut ke tingkat nasional.

Kenny ketika di tes Kesemaptaan

“Ini untuk kedua kalinya utusan Calon Paskibraka Minut lolos ke tingkat Nasional dan pertama kali untuk putri di tahun 2022. Pemerintah kabupaten Minahasa Utara dan masyarakat patut berbangga atas prestasi putra putri terbaik Minut pada seleksi Paskibraka nasional,” kata Joune Ganda yang ternyata duduk pada pimpinan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Purna Paskibraka.

Foto bersama peserta seleksi

Selanjutnya Bupati mengatakan, setiap prestasi dari generasi muda terutama pelajar, tak lepas dari perhatian orang tua di rumah serta ajaran, didikan dan pelatihan guru di sekolah, sinergitas antara lingkungan keluarga dan sekolah, tentu sangat berguna bagi peningkatan prestasi siswa dan siswi yang adalah generasi muda calon pemimpin di masa yang akan datang.

Kenny ketika memberikan laporan kepada bupati Minut Joune Ganda, April 2022 silam

“Saya mengajak generasi muda yang masih mengenyam pendidikan di Minut untuk berprestasi di sekolah dan membanggakan orang tua, guru dan terlebih pemerintah. Terima kasih untuk adik Kenny atas prestasinya mengharumkan Minut di Sulawesi Utara dan di tingkat nasional mendatang,” ulas Bupati Minut yang juga sebagai Pembina PPI di Minahasa Utara.


Kenny yang ternyata putri dari Stenly Kambey Kepala Unit Pasar Airmadidi ini, melaju ke tingkat nasional berdampingan dengan Kurnia Isa Adolfo Onibala yang adalah siswa SMA negeri 1 Tompaso Kabupaten Minahasa, setelah dinyatakan oleh Pemerintah Sulawesi Utara melalui panitia seleksi, lulus dan siap bertarung di seleksi Paskibraka Nasional.
Dua nama terbaik ini, dinyatakan lulus dengan nilai diatas dari peserta lain disemua tahapan Seleksi.


Sementara itu, terpilihnya “Keke” Minut Kenny Ferren Kambey ini, setelah menyisihkan 14 pesaing utusan kabupaten/kota lain se-Sulut, dalam seleksi selama tiga hari, 09 Mei 2022 hingga 11 Mei 2022.
Penetapan ini kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Marsel Sendoh, setelah panitia melakukan seleksi ketat untuk 30 siswa kandidat Paskibraka tahun 2022, yang adalah utusan Calon Paskibraka terbaik dari 15 Kabupaten/Kota se-Sulut.
” Selama tiga hari ini, peserta harus bersaing dan mengikuti seleksi dengan juri-juri yang kompeten dengan berbagai tes yakni Kesamaptaan, Kesehatan, Psikologi, Mental dan Ideologi Pancasila, Wawancara Pengetahuan Umum, Ketrampilan Bakat Seni dan kemudian Pantuhir. pasangan putra dan putri yang terbaik dari yang terbaik”, jelas Sendoh.
Menariknya Sulut dalam melakukan seleksi, terpilih sebagai satu dari 5 provinsi yang dihadiri langsung Sekretariat Militer Presiden RI juga Tim Badan Idiologi Pancasila Republik Indonesia. (Meiyer Tanod/***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.