Kenaikan BBM tak Pengaruhi Harga

0
198
foto ilustrasi
foto ilustrasi
foto ilustrasi

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Meski pemerintah telah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), namun hal itu rupanya, untuk saat ini belum terlalu berpengaruh terhadap harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Sebagaimana dalam paatauan Media Totabuan, harga barang maupun sembako di pasar maupun supermarket masih stabil. Belum ada kenaikan harga. ”Sampai sekarang belum ada kenaikan. Mungkin nanti, sebab sebagian besar masih stok lama,” ungkap salah satu pemilik salah satu Supermarket di Kotamobagu.

Senada dikatakan Selvie dan Martha, pedagang Sembako. Menurut mereka harga masih cenderung stabil. ”Yang pasti akan naik tapi saat ini belum,” kata keduanya.

Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) beberapa waktu lalu sempar mewarning pedagang untuk tidak menaikan harga Sembako secara sepihak. “Kami hanya mengingatkan kepada Pedagang untuk tidak menaikan harga barang secara sepihak. Kasihan masyarakat,” tegas kepala Disperindagkop Hi Hamza Kastur.

Disisi lain, Kastur juga mengatakan untuk mengantisipasi kenaikan harga Sembako tersebut, pihaknya telah merencanakan akan melakukan operasi pasar.

“Operasi pasar dilakukan untuk menekan kenaikan harga. Namun, untuk saat ini jika harga masih stabil, maka belum akan dilakukan,” tutupnya. (kon/jun)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.