Kinerja Pansus Cawabup Dinilai Lambat

0
144
Usman Liputo
Usman Liputo
Usman Liputo

Totabuanews.com, Molibagu – Kinerja Pansus Wabup, dinilai oleh sejumlah elemen masyarakat Bolaang Mongodow Selatan (Bolsel), sangat lambat. Pasalnya, dalam pelaksanaan pencapaian proses penggantian wakil Bupati Bolsel, terkesan molor saat dibentuknya Pasus Wabup. Hal itu dikatakan salah satu tokoh masyarakat Bolsel Usman Liputo.

Apalagi menyangkut keberangakatan anggota Pansus melakukan Bimtek Wabup di Jakarta, seharusnya dana sisa anggaran untuk Pansus yang masih sekitar 400 Juta Rupiah bisa memungkinkan mereka untuk berangkat.

“Asalkan, tidak perlu lagi semua anggota dewan ikut dalam pelaksanaan Bimtek wabup tersebut. Cukup pansus saja sehingga dana yang tersisa tersebut bisa untuk mencukupi kebutuhan Pansus di Jakarta. Sehingga tidak akan memperlambat proses pengisian kursi Wakil Bupati,”

Sementara Ketua DPRD Bolsel Abdul Razak Bunsal beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa untuk pengisian kursi kosong wakil bupati,direncanakan pada Januari 2013 mendatang. Alasannya selain sibuk dengan pembahasan APBD 2013, masih memasukan tata tertib (Tatib) ke Mentri dalam negeri (Mendagri). Sebab kata Bunsal sebelum untuk melaksanakan fit and propertis masih akan melakukan koordinasi dengan Mendagri termasuk dengan para calon.

“Target Januari kursi wakil bupati akan segera terisi,” Jelas Bunsal. (Chandra/Konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.